• News

  • Peristiwa

Pasar Minggu Dipadati Pengunjung Belanja Keperluan Hari Raya

Kawasan Pasar Minggu di Jakarta Selatan.
wikimapia.com
Kawasan Pasar Minggu di Jakarta Selatan.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Warga memadati Pasar Minggu di Jakarta Selatan sehari jelang hari raya Idul Fitri tahun ini yang akan jatuh pada hari Minggu (24/5/2020). Kebanyakan, mereka membeli kebutuhan pokok seperti kelapa, santan, daging, ayam, dan empon-empon atau bumbu masakan.

Meski sering diingatkan untuk menjaga jarak fisik (physical distanding), pengunjung banyak berkerumun di satu lapak belanja, misalnya di lapak daging dan kelapa.

Bahkan ada juga pengunjung yang membawa anaknya belanja. Tanpa menyadari risikonya, Rohin (26) warga Pasar Minggu yang datang bersama anak dan istrinya, mengaku membeli keperluan untuk lebaran seperti daging dan kelapa.

Menurutnya, terpaksa ke pasar karena tidak semua keperluan lebaran bisa dibeli secara daring. "Kayak kelapa mana tersedia di online, mau enggak mau ya ke pasar," ujarnya.

Untuk terhindari dari paparan, Rohin dan istri menggunakan masker, sedangkan putra mereka yang baru berusia lima tahun tidak mengenakan masker.

"Maskernya ada, tapi dianya enggak mau makai katanya sesak," kata Rohin memberi alasan.

Seorang pedagang pasar bernama Sri Mulyani (58) malah menyebut bahwa pasar tampak lebih ramai Jumat kemarin.

"Ramai sih ramai, tapi lebih ramai kemarin, karena sudah pada belanja jadi hari ini tidak terlalu ramai," kata Bu Sri.

Sementara itu, petugas Satpol PP tampak berjaga-jaga di depan pasar memastikan tidak ada pedagang yang berjualan di bahu jalan hingga menyebabkan kemacetan. Demikian seperti dilansir Antara.

 

Editor : Irawan.H.P