• News

  • Peristiwa

Somasi Ke Jurnalis Senior Farid Gaban, PSI: Langkah Itu Tak Mewakili Partai

Politisi PSI somasi jurnalis senior Farid Gaban.
AyoSemarang
Politisi PSI somasi jurnalis senior Farid Gaban.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Juru Bicara Bidang Hukum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Rian Ernest mengatakan kalau langkah hukum atas somasi yang dilakukan Muannas Alaidid kepada jurnalis senior Farid Gaban bukan mewakili partai.

Hal itu diungkapkan Rian lewat akun resmi twitternya @rianernesto seperti dilansir Jakarta, Selasa (26/5/2020).

1. Seperti yang dijelaskan bro @muannas_alaidid, somasi yang beliau lakukan kepada @FaridGaban adalah atas nama Ketum Cyber Indonesia. Bukan atas nama PSI atau parpol apapun.

2. Sebagai institusi politik, PSI menghormati pandangan dan langkah pribadi kader, sepanjang tidak menggunakan atribut partai dan masih sesuai dalam koridor hukum.

3. PSI selalu mendukung kebebasan berekspresi & berpendapat sebagai kemewahan berdemokrasi. PSI jg menekankan pentingnya penggunaan media sosial secara  bertanggungjawab dgn tidak menyebar hoax, fitnah, serta tuduhan tersembunyi yg melahirkan disinformasi di tengah masyarakat.

4. Sebagai institusi politik, PSI menghormati pandangan dan langkah pribadi kader, sepanjang tidak menggunakan atribut partai dan masih sesuai dalam koridor hukum.

5. Sekali lagi kami tekankan, somasi bro @muannas_alaidid  tidak terkait dengan institusi PSI. Silakan rekan-rekan media langsung bertanya atau konfirmasi terkait dengan somasi tersebut langsung kepada ybs.

Reporter : PD Djuarno
Editor : Sulha Handayani