• News

  • Peristiwa

Seorang Pemudik dari Tangerang Menambah Daftar Kasus Positif Corona di Kulonprogo

Ilustrasi warga melakukan rapid test covid 19
Istimewa
Ilustrasi warga melakukan rapid test covid 19

KULONPROGO, NETRALNEWS.COM - Seorang pemudik dari Tangerang yang tinggal di Kecamatan Temon, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, dinyatakan positif COVID-19 sehingga total kasus di wilayah ini menjadi 11 orang.

Seperti diketahui, pada Jumat (5/6/2020), sebanyak 10 pasien positif COVID-19 di Kulon Progo seluruhnya sudah sembuh. Namun dengan adanya tambahan satu orang ini, maka masih ada satu pasien yang harus dirawat di RSUD Wates.

"Di Kanbupaten Kulon Progo tambah satu pasien status atau positif Kulon Progo yang ke-11, yakni laki laki, 33 tahun, alamat Temon. Pasien merupakan pemudik dari Tangerang, dan saat ini dirawat di RSUD Wates mulai 5 Juni 2020 malam," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kulon Progo Baning Rahayujati di Kulon Progo, Minggu (8/6/2020). 

Ia mengatakan pihaknya belum melakukan penelusuran terhadap orang-orang yang telah berkomunikasi dengan pasien.

Namun demikian, ia mengharapkan kepada warga di Kecamatan Temon yang melakukan kontak langsung dengan pasien melapor ke puskesmas terdekat.

"Kami meminta melapor ke puskesmas terdekat. Hal ini untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan," katanya.

Sementara itu, Juru bicara RSUD Wates Penanganan COVID-19 dr Albertus Sunuwata Triprasetya membenarkan ada satu pasien positif COVID-19 dan satu Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang dirawat di RSUD Wates.

Pasien positif COVID-19 merupakan pemudik, memiliki KTP warga Temon kerja di Tangerang.

"Di RSUD Wates yang dirawat di ruang isolasi, yakni satu confirm, dan satu PDP," katanya.

Editor : Nazaruli