• News

  • Peristiwa

Soal Debat Rizal Ramli dengan Luhut Pandjaitan, Begini Saran Ferdinand Hutahaean

Politisi Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean
Istimewa
Politisi Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Politikus Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean menyarankan kepada semua pihak yang bertikai untuk saling memahami.

Salah satunya antara Ekonom senior Rizal Ramli dengan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. Sebelumya menteri Luhut meminta agar para pengkritik utang pemerintah menemui dirinya. Rizal Ramli sendiri sering mengkritik pemerintah khususnya soal ekonomi.

Bak gayung bersambut tantangan tersebut disambut pria yang akrab disapa RR itu mau berdebat dengan Luhut mengenai persoalan utang. Tak hanya Luhut, RR ingin semua tim ekonomi pemerintah ikut dalam debat.

Rizal Ramli berjanji berhenti mengkritik kebijakan pemerintah, jika dirinya kalah dalam perdebatan tersebut.

"Debat ini atau diskusi ini tidak akan menghasilkan pemenang atau yang kalah. Panggung ini lebih tepatnya untuk kedua pihak saling memahami alur berpikir masing2.

Jadi kalau pak @RamliRizal merasa akan menang dan yg lain kalah, itu menunjukkan keangkuhan," tulis Ferdinand di akun Twitternya, Kamis (11/6/2020).

Cuitan Ferdinand pun direspon netizen, berikut komentar netizen yang terpantau netralnews.com, Kamis (11/6/2020).

@WMalohing: Kalau mau ada yg menang dan kalah ya di atas ring bertinju  kalau diskusi ya penilai nya dari publik  bukan dari wasit

@FAKhrist: Keangkuhan dan kebodohan intelektual.

@cuanbaksit: Ada yg mlipir

Editor : Nazaruli