• News

  • Peristiwa

Pakar Sebut Hidup di New Normal, Tak Boleh Panik Lagi dengan COVID-19

Jaga jarak dan menggunakan masker cara Anda terhindar dari Covid-19.
Antara
Jaga jarak dan menggunakan masker cara Anda terhindar dari Covid-19.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Kepala Klinik Penyakit Menular, Universitas Maryland, AS Dr. Faheem Younus mengatakan ketika masyarakat dihadapi dengan kelonggaran atau masa new normal, maka  ada berbapa poin yang harus diingat.

Dilansir dari laman thezb, ia menyebutkan faktor-faktor tersebut adalah:

Fakta tentang Covid-19, kita semua akan hidup dengan Covid19 selama berbulan-bulan. Jangan menyangkal atau panik. Jangan membuat hidup jadi tidak perlu. Marilah kita belajar untuk bahagia dan hidup dengan fakta itu.

Virus tidak akan mengurangi efeknya di musim panas. Ini musim panas di Brasil dan Argentina, tetapi virus ini menyebar dengan cepat. Anda tidak dapat menghancurkan virus Covid19 yang telah menembus sel-sel dengan minum terlalu banyak air, Anda hanya akan sering ke toilet.

Mencuci tangan dan menjaga jarak sejauh 1,8 meter adalah metode terbaik untuk melindungi dari virus. Jika Anda tidak memiliki pasien Covid19 di rumah, tidak perlu mendisinfeksi permukaan di rumah.

Paket kargo, pompa bensin, kereta belanja atau ATM tidak menyebabkan infeksi. Cuci tangan Anda, jalani hidup Anda seperti biasa. Covid19 bukan infeksi makanan. Ini terkait dengan tetes infeksi seperti flu. Tidak ada risiko yang didokumentasikan Covid19 ditularkan dengan memesan makanan.

Memasuki sauna tidak membunuh virus Covid19 yang telah menembus sel. Anda bisa kehilangan penciuman dengan banyak alergi dan infeksi virus. Ini adalah gejala non-spesifik untuk Covid19.

Setelah kami tiba di rumah, kami tidak perlu berganti pakaian dan segera mandi. Kesucian adalah suatu kebajikan, bukan paranoia. Virus Covid19 tidak menggantung di udara. Ini adalah infeksi infus yang memerlukan kontak dekat. Udara bersih, Anda bisa berjalan di sekitar taman (menjaga jarak) di taman.

Covid19 tidak memisahkan ras atau agama, tetapi diturunkan ke semua orang. Cukup menggunakan sabun normal terhadap Covid19 dengan tidak perlu menggunakan sabun antibakteri. Virus itu bukan bakteri.

Anda tidak perlu khawatir tentang pesanan makanan Anda. Tetapi jika mau, Anda bisa memanaskannya sedikit dalam microwave. Kesempatan membawa Covid19 ke rumah dengan sepatu Anda dan jatuh sakit sama dengan tertabrak petir dua kali sehari. Saya telah bekerja melawan virus selama 20 tahun, infeksi infus tidak menyebar seperti ini.

Anda tidak dapat dilindungi dari virus dengan minum / makan cuka, sumac, soda dan jahe. Mengenakan sarung tangan adalah ide yang buruk, virus dapat menumpuk di sarung tangan, dapat dengan mudah ditularkan jika Anda menyentuh wajah Anda. Yang terbaik adalah mencuci tangan.

Editor : Sulha Handayani