• News

  • Peristiwa

Korban COVID-19 Semakin Banyak, HNW ke Jokowi: Undang Artis Solusi?

Jokowi mengundang para artis ke Istana.
Setpres
Jokowi mengundang para artis ke Istana.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Politisi Hidayat Nur Wahid (HNW) menegaskan bahkan korban akibat COVID-19 semakin banyak. Selain itu, tenaga kesehatan yang gugur juga semakin banyak.

Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 (Gugus Tugas Nasional) mencatat penambahan kasus terkonfirmasi positif COVID-19 per Rabu (15/7/2020) totalnya menjadi 80.094 orang. Kemudian untuk pasien sembuh menjadi 39.050 orang dan kasus meninggal menjadi 3.797 orang.

Bagi HNW, sampai saat ini progres penanganan Covid-19 tidak juga membaik. Menurutnya ini menunjukkan target Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak terpenuhi meski sudah marah dan bilang "ngeri, ngeri, ngeri".

"Maka ganti istilah2,dan undang youtuber&artis adalah solusi?Atau korban makin banyak lagi?," kata HNW, dikutip dari cuitannya, Kamis (16/7/2020).

Pernyataan ini disampaikan HNW, menyusul tindakan Presiden Jokowi yang mengundang sejumlah artis, youtuber, dan musisi ke Istana Negara. Pertemuan itu terjadi pada Selasa (14/7/2020) lalu.

Diketahui, kedatangan para artis ke Istana Negara untuk diminta membantu sosialisasikan berbagai protokol kesehatan. Selain itu mereka juga diminta memberikan edukasi terkait bahaya COVID-19 pada masyarakat.

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Sulha Handayani