• News

  • Peristiwa

Denny Siregar vs Kelompok Intoleran Dalam Ulasan Sang Pengacara

Kuasa hukum pegiat media sosial Denny Siregar (DS), Muannas Alaidid
Istimewa
Kuasa hukum pegiat media sosial Denny Siregar (DS), Muannas Alaidid

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Kuasa hukum pegiat media sosial Denny Siregar (DS), Muannas Alaididmenceritakan kiprah kliennya dalam menyuarakan perlawanan terhadap kelompok intoleran di Indonesia dan risiko yang dihadapi. 

Menurut Muannas, sejak Denny aktif membuat tulisan dengan narasi perlawanan terhadap kelompok intoleran lewat media sosial, berbagai ancaman pun diterima kliennya itu, termasuk ancaman pembunuhan. 

Terbaru, lanjut Muannas, data pribadi Denny Siregar dibocorkan oleh salah satu akun anonim di Twitter hingga tersebar luas di media sosial. Data yang dibocorkan berupa nama DS, alamat, NIK, KK, beserta IMEI Handphone bahkan merk handphone yang dipakai DS. 

Data yang dibocorkan itu mirip data registrasi aktivasi kartu Telkomsel yang Denny masukkan sebagai persyaratan oleh Kominfo melalui sms 4444. 

Muannas menambahkan, akun itu juga meng-upload nama istri dan anak-anak DS hingga melakukan pelacakan berdasarkan nama anaknya dan mendapatkan dimana anaknya kuliah dan sekolah kemudian menyebarkannya kembali ke publik.

Sesudah data dirinya tersebar, kata Muannas, serentak akun-akun anonim lain melakukan pelacakan ke alamat tinggal dan anggota keluarga Denny di Surabaya yang mereka dapat dan melakukan pemotretan udara dengan memakai aplikasi Google Maps sehingga terlihat jelas penampakan depan rumah DS.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Nazaruli