• News

  • Peristiwa

CW: Akhirnya Anak Majikan yang Tidak Kompeten Diiyakan untuk Memiliki Kekuasaan

Tokoh Papua, Christ Wamea
Istimewa
Tokoh Papua, Christ Wamea

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Tokoh Papua, Christ Wamea (CW) angkat bicara soal pencalaonan Putra Sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) Gibran Rakabuming Raka dalam di ajang Pilkada 2020 sebagai calon Wali Kota Solo.

Dan Gibran pun dikabarkan telah mendapat rekomendasi PDIP.

Christ Wamea menyindir pihak-pihak yang hanya mencari muka untuk mengiyakan pencalonan Gibran walaupun belum kompeten untuk bersaing dalan ajang Pilkada tersebut.

"Pasukan sesuap nasi tidak berkutik. Akhirnya anak majikannya yg tdk kompeten diiyakan untuk memiliki kekuasaan," tulis Christ Wamea di akun twitternya @christwamea.

Cuitan Christ Wamea pun direspon berbagai komentar oleh Netizen, berikut komentar netizen yang terangkum ileh netralnews.com, Minggu (19/7/2020)

@westcoast1816: sepertinya tindakan taktis dari partai pengusung RUU HIP terkait pilkada solo telah berhasil menyita perhatian dan melenakan publik, dari yang sebelumnya kecaman dan tuntutan ke partai akibat usulan tsb menjadi kecaman dan hujatan ke petugas partai. 

@Maradon211: Jabatan itu sangat menggiurkan bagi mereka yg haus akan kekuasaan. Dan parahnya jika memiliki sifat pembohong,dan suka berdusta yg sengsara pasti rakyatnya

@FairitzRiza: Sbenenya kasian sama cebong2 dan berudu2. Harusnya mereka udh muntah krn terus menerus harus menelan ludahnya sendiri. Didepan mereka msh manggut2, membela. Pdhl di belakang nggrundel, anjing emng g brenti2 bikin malu.. Wkwk

Seperti diketahui, putra Sulung Presiden Joko Widodo (Jokowil, Gibran Rakabuming Raka resmi mendaftarkan diri ke DPD PDIP Jawa Tengah sebagai bakal calon Wali Kota Solo. Selain Gibran, menantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution juga maju di Pilwalkot Medan 2020.

Kabar keikutsertaan putra dan menantu Presiden Jokowi dalam kontestasi Pilkada 2020 itu menuai kritik dan sindiran dari sejumlah pihak di media sosial,

Editor : Sesmawati