• News

  • Peristiwa

BLT Karyawan Gaji di Bawah 5 Juta, TZ Sindir Buzzer: Bakal dapat Subsidi atau Tidak Ya...?

Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tengku Zulkarnain
Istimewa
Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tengku Zulkarnain

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Pemerintah akan memberikan bantuan langsung tunai (BLT) bagi karyawan swasta yang bergaji di bawah Rp 5 juta per bulan.

Rencananya, bantuan langsung tunai sebesar Rp600.000 itu akan diberikan sebanyak 4 kali.

Terkait hal itu Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tengku Zulkarnain ikut mengomentari dan mempertanyakan bagaimana dengan para buzzer apakah mereka juga mendapatkan subsidi seperti itu dari pemerintah.

"Pekerja Formal yg bergaji dibawah 5 juta akan dapat subsidi sebesar Rp 600 ribu selama 4 bulan?

Mau tanya:

Tim Sorak alias Buzzers sebagai Pekerja Informal, bakal dapat subsidi atau tidak, ya...?

Monggo...," tulis Tengku Zul, Kamis (13/8/2020).

Cuitan Tengku Zul direspon berbagai komentar oleh netizen. Berikut komentar netizen ya g terpantau netralnews.com, Kamis (13/8/2020).

@Blue_Shark291: Para buzzers umumnya punya income yg cukup untuk hidup mereka, gak perlu makan uang APBN. Beda dg orang2 di lembaga2 tak berguna kek lu yg hanya menghabiskan dana negara.

@YayaRatu: Kebanyakan janji Ustadz, skrg yg jelas2 aja, insentif nakes yg di janjiin sampe skrg masih banyaaaaaak yg belum terima, seandainya ad yg terima itu di potong alias udah ga utuh nominalnya.....

@EddySumarno7: Pertanyaan yang beginian  cukup santri Ustadz Zulkarnaen  yg ajukan,sedang untuk ustadz pertanyaannya  pada level kebijakan, misalnya: Apakah DPR sudah diajak rembugan dan setuju dengan kebijakan subsidi 600 ribu ini? Mengapa bukan yang kena PHK / penganggur yang disubsidi ?

Editor : Sesmawati