• News

  • Peristiwa

Pertikaian Meledak di Jayawijaya, Kapolda: Kami Berharap Peran Para Tokoh

Pertikaian antar warga terjadi di Kabupaten Jayawijaya
Foto: Antara
Pertikaian antar warga terjadi di Kabupaten Jayawijaya

JAYAPURA, NETRALNEWS.COM - Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw meminta tokoh agama (toga) dan tokoh masyarakat (tomas) untuk membantu menenangkan warga yang sedang bertikai di Kabupaten Jayawijaya.
 
"Kami sangat berharap peran serta para tokoh dalam menenangkan masyarakat sehingga tidak terjadi aksi balas dendam antar warga didua kampung berbeda," harap Kapolda Waterpauw di Jayapura, Rabu malam (19/8/2020).
 
Diakui Kapolda, dari laporan yang diterima dalam bentrok antar kampung Meagama, Distrik Hubikosy dan Kampung Kosiwuka Distrik Pelebaga menyebabkan 10 honai atau rumah tradisional kawasan Pegunungan Tengah ludes dibakar.

Tidak ada korban jiwa dalam bentrokan yang terjadi Rabu (19/8) dan aparat keamanan sudah diturunkan guna meredam aksi balas dendam yang diduga berawal dari hilangnya seorang warga Juli lalu dan ditemukan meninggal Selasa (18/8).

Selain itu Selasa (18/8) juga terjadi dua kasus pembunuhan yang menewaskan Ismail Elopere (40 tahu) Kepala Kampung Meagama dan Yurius Elopere (25 tahun) warga Distrik Pelebaga.
 
"Kedua korban tewas akibat dibunuh di dua lokasi berbeda,"kata Irjen Pol Waterpauw seraya mengaku, pelaku masih diselidiki.
 
Sejumlah saksi sudah dimintai keterangan dan berharap dapat segera terungkap, harap Kapolda Papua Irjen Pol Waterpauw.

Editor : Taat Ujianto
Sumber : Antara