• News

  • Peristiwa

PLN Rugi,FH: Kenapa Ngga Ada yang Ribut Nyalahin Komisarisnya?,Pertamina Rugi Salahin Ahok

Politisi Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean
Istimewa
Politisi Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) (Persero) mengungkapkan kerugian sebesar Rp38,88 triliun pada triwulan I-2020 yang diakibatkan selisih nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS).

Terkait hal itu Politisi Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean ikut berkomentar, hal itu diungkapkan dalam cuitan di akun Twitternya @FerdinandHaean3.

Terkait hal itu Ferdinand pun merasa heran kenapa tidak ada yang mempertanyakan kenapa PLN bisa merugi dan tidak ada juga yang menyalahkan Komisaris Utamanya namun bertolak belakang dengan waktu PT Pertamina merugi banyak pihak yang menyudutkan Komisaris Utamanya Basuki Tjahja Purnama.

"PT @pln_123 rugi sebesar 38 T, 3 kali lipat kebih kerugian @pertamina , kenapa ngga ada yang ribut nyalahin Komisarisnya?," Ferdinand, Jumat (28/8/2020).

Direktur Eksekutif Energy Watch Indonesia (EWI) ini berkesimpulan bahwa intinya kritikan atas kerugian PT Pertamina tersebut adalah kebencian kepada Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut secara pribadi.

Dan Ferdinand pun menyebutkan orang-orang yang mengkritik Ahok tersebut lucu.

"Jd intinya, kritik atas Pertamina itu basis satu2nya adalah kebencian kpd @basuki_btp secara pribadi. Kalian lucu..!," ujarnya

@KemenBUMN," 

Cuitan Ferdinand direspon berbagai komentar oleh netizen, berikut rangkumannya.

@RoroSukmaDewi: Banyak bacot loe KOLOR MERAH. Dulu aja  @basuki_btp masih di tahanan, loe bolak balik cuit caci maki beliau. Bahkan loe masuk ke ranah pribadi bilang hanya laki2 tolol aja yg istrinya bisa ditiduri laki2 lain selama 7 tahun.

@Nitro_Foxit: PA 212 seharusnya sudah bubar setelah @basuki_btp divonis penjara, tapi kenyataannya malah terpecah & saling menuding kubu lain ilegal. Dengan dipenjarakannya pak Ahok, maka gerakan 212 sudah selesai menunaikan tugasnya, gak perlu ada reuni2an (Usamah Hisyam & Kapitra Ampera)

@Dch1203: Gak ada uangnya Bang klo ributin PLN, kan dibayarnya cm ributin pertamina

Editor : Sesmawati