• News

  • Peristiwa

Kasus COVID-19 di Jakarta Meningkat, Judistira Minta Warga tak Hanya Terapkan 3M

Anggota Komisi D DPRD DKI Jakarta, Judistira Hermawan
Istimewa
Anggota Komisi D DPRD DKI Jakarta, Judistira Hermawan

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Anggota Komisi D DPRD DKI Jakarta, Judistira Hermawan mengakui peningkatan kasus pasien positif Covid-19 terus terjadi di Jakarta.

Bahkan selama tiga hari terakhir, kasus positif Covid-19 di Jakarta mencapai lebih dari 800 kasus positif.

Judistira mengatakan hal tersebut merupakan konsekuensi dari kebijakan DKI Jakarta yang gencar melakukan testing dan tracing. 

"Walaupun positif tinggi, Alhamdulillah tingkat kesembuhan juga tinggi. Angka kematian akibat Covid menurun. Ini saya kira sebagai suatu optimisme dan patut di apresiasi kinerja pemda," ujarnya saat ditemui Redaksi di Kantor DPD Partai Golkar Jakarta, Cikini, Jakarta Pusat, Minggu (30/8/2020). 

"Tinggal kita memastikan tenaga medis kita siap. Fasilitas kesehatan kita siap dalam memberikan pelayanan ke masyarakat," lanjut dia.

Sekretaris Fraksi Golkar itu juga mengimbau masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan pesan Gubernur DKI Jakarta yakni melaksanakan 3M atau memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Bahkan tak hanya 3M, menurutnya ada 4M yang harus diterapkan masyarakat.

"Kalau saya tambah jadi 4M. Satu lagi adalah Memohon doa agar diberikan kesehatan dan keselamatan oleh yang maha kuasa," tandasnya.

Reporter : Wahyu Praditya Purnomo
Editor : Sesmawati