• News

  • Peristiwa

Soal Kebocoran Data, Pengacara DS Minta Polisi Ungkap Keterlibatan Haikkal Hasan

Kuasa hukum pegiat media sosial Denny Siregar (DS), Muannas Alaidid
Istimewa
Kuasa hukum pegiat media sosial Denny Siregar (DS), Muannas Alaidid

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Kuasa hukum pegiat media sosial Denny Siregar (DS), Muannas Alaidid meminta masyarakat menunggu kelanjutan dalam kasus kebocoran data telkomsel.

Muannas mendorong kepolisian menangkap pemilik akun @oppsite6891 serta mengungkap keterlibatan Haikal Hasan dengan bukti adanya transferan ke terduga pemilik akun anonim tersebut.

Hal itu diungkapkan Muannas lewat akun resmi twitternya @muannas_alaidid seperti dilansir Jakarta, Selasa (1/9/2020).

"Semoga besok ada update dari penyidik soal kebocoran data Deny Siregar selesai saya jalani pemeriksaan, soal upaya penangkapan pemilik akun kelompok radikal @oppsite6891 dan dugaan keterlibatan haikal hasan berkaitan transferan yg dikirimnya. stay tune," tulisnya.

Seperti diketahui, data pribadi Denny Siregar dibocorkan oleh salah satu akun anonim di Twitter hingga tersebar luas di media sosial. Data yang dibocorkan berupa nama DS, alamat, NIK, KK, beserta IMEI Handphone bahkan merk handphone yang dipakai DS. 

Data yang dibocorkan itu mirip data registrasi aktivasi kartu Telkomsel yang Denny masukkan sebagai persyaratan oleh Kominfo melalui sms 4444. 

Muannas menambahkan, akun itu juga meng-upload nama istri dan anak-anak DS hingga melakukan pelacakan berdasarkan nama anaknya dan mendapatkan dimana anaknya kuliah dan sekolah kemudian menyebarkannya kembali ke publik.

Reporter : PD Djuarno
Editor : Sesmawati