• News

  • Peristiwa

Bikin Video Tiktok, Pria Ini Goyang Hot di Kafe dan Berakhir Begini

Ilustrasi Cafe Sisha di Dubai
GulfNews
Ilustrasi Cafe Sisha di Dubai

DUBAI, NETRALNEWS.COM - Seorang pria ditangkap karena menari "tidak senonoh" dalam sebuah video viral yang diambil di sebuah kafe.

Polisi mengatakan mereka mendakwa pria itu dengan "melakukan tindakan tidak senonoh di publik" setelah video yang menunjukkan dia menari di kafe shisha beredar di platform media sosial video TikTok pada hari Sabtu (12/09/2020), waktu Dubai.

Dubai dikenal memiliki sikap yang lebih toleran terhadap tarian dan dunia hiburan malam daripada beberapa tetangganya di Teluk Arab, dengan klub dan bar legal di Emirat.

Tetapi menurut Pasal 358 KUHP UEA, siapa pun yang melakukan "tindakan tidak senonoh dan tercela" dapat dihukum dengan penahanan setidaknya selama enam bulan.

Selain itu, polisi Dubai juga menangkap "videografer" yang merekam konten tersebut.

"Ditangkap dengan tuduhan memposting konten online yang melanggar moralitas publik," kata Polisi Dubai.

Undang-undang kejahatan dunia maya yang ketat di negara tersebut menyatakan bahwa siapa pun yang memposting "konten tidak senonoh" secara online dapat menghadapi denda hingga 1 juta dirham ($ 272.294).

Kafe tempat pria itu terlihat menari juga didenda dan ditutup karena melanggar tindakan pencegahan untuk memerangi penyebaran virus corona, ungkap para pejabat setempat.

UEA saat ini mengalami lonjakan kedua dalam kasus Covid-19, dengan peningkatan harian tertinggi dalam catatan kasus pada Sabtu (12/09/2020) lalu.

Pihak berwenang mendesak masyarakat untuk mengikuti tindakan pencegahan termasuk menghindari pertemuan besar dan mempraktikkan jarak sosial, dan telah mengeluarkan denda bagi individu dan bisnis yang melanggar aturan tersebut, demikian seperti diberitakan Al Arabiya.

Editor : Tommy Satria Ismaya Cahya