• News

  • Peristiwa

HUT ke-73, Ini Kado Terindah yang Menko Luhut Binsar Pandjaitan Terima 

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Indonesia Luhut Binsar Pandjaitan (LBP).
Istimewa
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Indonesia Luhut Binsar Pandjaitan (LBP).

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Kabar bahagia datang dari Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Indonesia Luhut Binsar Pandjaitan (LBP). Pasalnya hari ini, LBP yang lahir pada 28 September merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 tahun.

LBP mengatakan, di usia yang tak lagi muda ini, dirinya merasa bahagia dengan apa yang sudah dia capai. Dia mengaku hanya berpikir bagaimana di sisa usia yang dijalani bisa bermanfaat buat banyak orang. 

"Saya teringat wasiat hidup yang ayah saya sampaikan saat itu, yaitu saya harus jadi sarjana agar bisa membantu banyak orang," kata LBP, dikutip dari unggahan Instagramnya, Senin (28/9/2020).

Karena itulah LBP berniat membangun sebuah sekolah, namun ternyata syarat untuk mendirikan sekolah harus punya yayasan terlebih dahulu. Sehingga di hari kelahirannya yang jatuh pada hari ini, dia dan istri pertama kali membangun mimpi bersama untuk Indonesia, dari tepian Danau Toba lewat Yayasan Del.

"Mungkin kado terindah yang setiap tahun saya terima adalah melihat Yayasan ini berkembang dengan pesat sehingga memberikan sumbangsih Sumber Daya Manusia yang berkualitas untuk Ibu Pertiwi," kata LBP.

Menurut LBP, ini tidak lepas dari peran besar berupa pengabdian para civitas akademika, staf, pengurus Yayasan Del dan rekan-rekannya. LBP menilai, itulah sumbangan kecil dia dan keluarga dari desa, untuk Indonesia. 

LBP berharap,  ingin melihat anak-anaknya selangkah lebih maju dan menjadi yang terbaik dalam dunia ilmu pengetahuan. Persis seperti arti nama DEL yang pihaknya temukan dalam sebuah buku, "Selangkah Lebih Maju". 

"Bagi kami sekeluarga, inilah pencapaian terbesar kami sepanjang hidup," kata LBP.

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Nazaruli