• News

  • Peristiwa

Muncul Foto Jokowi Bersama Pelaku Persekusi GN,CW: Deket dengan Bos Siapa yang Mau Tangkap

Tokoh Papua, Christ Wamea
Twitter Christ Wamea
Tokoh Papua, Christ Wamea

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Munculnya foto kedekatan Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Kusnan alias Andrie Adikusumo, pelaku persekusi terhadap mantan Panglima TNI Jendral (Purn) Gatot Nurmantyo di media sosial (medsos) mendapat tanggapan pegiat media sosial asal Papua, Christ Wamea.

Dalam akun Twitternya, Christ mengatakan, pelaku Kusnan dekat dengan bos (Jokowi). Sehingga bentuk arogansi apapun yang dilakukan, siapa yang berani menangkap.

"Dekat dengan bos jadi mau arogansi juga tidak masalah, siapa yang mau tangkap," kata Christ dalam akun Twitternya, @ChristWamea.

Diketahui sebelumnya, viral di sosial media foto yang dianggap orang yang bertanggung jawab atas perkataan yang memaki Gatot Nurtmantyo, disebutkan jika pria tersebut bernama Kusnan alias Andrie Adikusumo, dan memiliki usaha angkringan di Baladewa, Jembatan Merah, Surabaya.

Kusnan juga dikenal sebagai salah satu kader NU dan menjadi anggota partai PDIP.

Warganet berhasil menemukan akun Facebook milik Andrie Adikusumo. Di akun Facebook-nya, ada foto Andre memakai kaos Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Diketahui, Andrie Adikusumo tergabung dalam aktivis KAFIR (Koalisi Anti Fitnah Intoleran dan Radikalisme) yang menggelar aksi di Taman Bungkul Surabaya, Rabu (9/9/2020) lalu.

Mereka menolak rencana deklarasi KAMI (Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia) di kota surabaya dan jawa timur yang dinilai bisa merorong kewibawaan negara indonesia.

Reporter : Wahyu Praditya Purnomo
Editor : Sesmawati