• News

  • Peristiwa

FH Bandingkan Luhut dengan Anies: Jakarta Dibantu 70 Orang, Corona Makin Tinggi

Politisi Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean
Twitter
Politisi Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Politisi Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean (FH) menanggapi pernyataan Menko Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan yang dibantu lima orang dalam menekan penyebaran Corona di 9 provinsi.

Ferdinan pun membandingkan dengan upaya Anies Baswedan dalam penanganan Covid-19 di Jakarta, dengan bantuan 70 orang. Namun angka penyebaran dan kematian Covid-19 makin tinggi.

"Luhut dibantu 5 orang pintar utk laksanakan perintah Presiden tangani covid di 9 Propinsi. Dan hasilnya mulai terlihat menuju berhasil. Di Jakarta, ada yg dibantu 70 orang, berbulan2 kerja hasilnya covid makin tinggi angka positif dan angka kematiannya," kata Ferdinand dalam akun Twitternya.

Diketahui, Menko Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan diminta Presiden Joko Widodo untuk dapat menekan penyebaran virus corona baru tersebut selama dua pekan ke depan.

Dalam jumpa media secara virtual, Luhut mengatakan bukan seorang epidemiolog yang andal. Namun, bisa menjadi manajer yang baik. Oleh karena itu, dia bakal dibantu lima orang pintar untuk menjalankan tugas meredam wabah Covid-19.

"Saya bukan epidemiolog memang betul, tapi saya dibantu banyak orang pintar, anak-anak muda epidemiolog seperti Monica yang dari UI dan lulus dari Harvard untuk epidemiologi.

Jadi orang-orang berkualitas membantu saya. Saya hanya manajer, saya kira saya boleh mengklaim saya manajer yang baik," ujar Luhut secara virtual, Rabu (23/09/2020).

Selain Monica, ada empat nama lainnya yang disebut Luhut bakal membantunya dalam menekan penyebaran Covid-19.

"Selain Monica, saya juga dibantu Jona dari UI, Nando dari ITB, Seto dari UI, dan Purbaya dari UI juga," imbuhnya.

Reporter : Wahyu Praditya Purnomo
Editor : Nazaruli