• News

  • Peristiwa

Horor! Mad Jais Tersesat 10 Jam di Hutan gegara Google Maps, Nasib Serupa Terkuak

Kendaraan Mad Jais tersesat di hutan Tasikmalaya
Foto: detik.com
Kendaraan Mad Jais tersesat di hutan Tasikmalaya

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Kisah Mad Jais warga asal Tanah Abang Jakarta bersama teman-temannya mengalami nasib sial, Minggu dini hari (04/10/20) ramai jadi sorotan warganet.

Mereka sempat tersesat dan terjebak di tengah hutan yang sepi di kawasan Culamega, Tasikmalaya. Horor bukan?

Penyebab mereka tersesat adalah karena mereka mengandalkan petunjuk arah di Google Maps.

Ternyata, "korban" Google Maps tidak  hanya mereka. Melalui akun FB @Mak Lambe Turah, tak sedikit netizen yang mengalami pengalaman serupa. Mereka ada yang tersesat di jalan buntuk, jalan sempit di tengah sawah, masuk hutan, dan sebagainya.

Mak Lembe Turah: Siapa disini yang pernah terjebak gugel maps ato yg salah baca gugel maps

Aemr No Bbck: 2x...karena terayu ajakan suara mbak google nya yg merdu.. jalan pas mobil hutan jati,dn terjal...untung siang hari..

Siti Aminah: Aku pernah mak jalan yg di tunjukan ternyata rel sepur mak untung gak kehanisan bensin

Wildan Tak Selamanya Idang: Kenangan ke baturaden pake google maps malah lewat jalan antah berantah, horor..

Rona Elsye Onna: Itu Mbah Google klo masih dlm kota bener tapi sdh kluar kota dia ngarang...Krn dia saja belum pernah ketempat" itu

Firyal Fulan M: Q pernah mak, ngikutin arahanny google maps... Terjebak di tengah hutan, Alhamdulillaah bsa kluar dri hutan dgn selamat brkat ngikutin kata hati..

Ali Topan: hampir tiah hari mak, depan rumahku, sasaran gogle map,padahal jln buntu.

Sugiyono Yono: Aku pernah putar disurabaya tiga kali putar jalan itu itu aja kayak kena oyot mimang...google maps...jangan beri pentunjuk palsu..ya

Febrina Ambar Puspitasari: Pernah Mak, sering malah...dl di sasarin geogle maap lewat jalan sempit,,tengah sawah...

Juliana Ang: Itu lah kenapa aku gak percaya ma google maps,suka nyasarin orang

Sebelumnya dilansir Detik.com, penyebab Mad Jais tersesat adalah karena berkendara malam hari sambil mengikuti petunjuk arah daring atau google maps. Bukanya sampai tujuan, kendaraanya malah masuk jalan tanah merah dan terperosok di kawasan hutan.

"Saya jalan ikuti google maps. Jam satu dini hari sampai di sini. Taunya mobil terperosok gak bisa gerak," ucap Mad kepada wartawan.

Ia dan rekanya tak bisa berbuat banyak di tengah hutan yang gelap dan berkabut. Mereka khawatir dan takut disatroni hewan buas. Mereka terpaksa tidur dalam kendaraan di tengah hutan dalam kondisi dingin.

Mereka gagal mencari bantuan karena kondisi lapangan hujan, gelap ditambah jauh dari pemukiman.

"Yah gak bisa kemana mana pak. Mau cari bantuan juga malam mana berkabut hujan juga. Saya tidur aja dalam kendaraan sambil cemas," tutur pria 37 tahun tersebut.

Ia semula akan menemui kawannya bernama Ilham di Kawasan Cikuya. Namun, Bukanya sampai ke lokasi tujuan malah tersesat di Hutan.

Bisa dibayangkan betapa horornya malam itu harus dilalui Mad Jais. Namun, beruntungnya, pada  minggu pagi sejumlah petani menemukanya hingga bisa dievakuasi.

Editor : Taat Ujianto