• News

  • Peristiwa

Jadi Nama Jalan di Abu Dabi, BS: Presiden Jokowi Bukanlah Manusia Sempurna, tapi...

Birgaldo Sinaga
Foto: Istimewa
Birgaldo Sinaga

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Pemerintah Uni Emirat Arab (UEA) memutuskan menyematkan nama Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi nama sebuah jalan di Abu Dhabi.

Sontak hal itu mendapat sorotan publik. Pegiat media sosial Birgaldo Sinaga pun membuat cuitan di akun FB-nya, Selasa (20/10/20), katanya:

CONGRATS MR. PRESIDENT

Apa kebanggaan terbesar saat kita berada di luar negeri?
Biasanya kalo kita mendengar lagu Kebangsaan Indonesia Raya berkumandang. Dada bergemuruh hebat. Ada rasa haru membuncah.

Itulah sebabnya atlet Olimpiade yang meraih emas sangat dihargai prestasinya. Karena medali emas yang diperolehnya itu akan diganjar lagu kebangsaan negaranya dikumandangkan.

Hari ini, tepat 1 tahun pemerintahan Presiden Joko Widodo, kita dapat kehormatan sebagai sebuah bangsa.
Kita bangga mendapat penghargaan dari Pemerintah Abu Dhabi.

Sebuah nama Presiden RI Joko Widodo disematkan pada jalan utama di Abu Dhabi. Ini bukan sembarangan. Ini tidak main2 levelnya.
Dulu, nama Soekarno Street ada tersemat di Maroko. Tapi itu dulu.

Sekarang kita sangat bangga, nama presiden kita disematkan di kota Abu Dhabi. Timur tengah. Kota yang sangat maju dan kaya.
Presiden Jokowi bukanlah manusia sempurna. Pasti ada kekurangannya. Dan itu manusiawi sekali.

Tapi, kekurangan itu tidak lantas kita sebagai sebuah bangsa tidak mau memberi apresiasi dan penghormatan.
Saya sangat bangga atas penghargaan nama Joko Widodo  Street ini.

Congrats Mr. President.

Sebelumnya diberitakan, penamaan jalan tersebut merupakan bentuk penghormatan Pemerintah UEA kepada Jokowi dalam memajukan hubungan bilateral RI dan UEA yang sudah terjalin selama ini.

Jalan Presiden Joko Widodo terletak di salah satu ruas jalan utama yang membelah ADNEC (Pusat Pameran Nasional Abu Dhabi) dengan Area Kedutaan, kawasan yang ditempati sejumlah Kantor Perwakilan Diplomatik.

Sebelumnya, nama jalan tersebut adalah Al Ma'arid Street yang memiliki arti pameran. Jalan itu menghubungkan jalan Rabdan dengan jalan Tunb Al Kubra.

Editor : Taat Ujianto