• News

  • Peristiwa

Izinkan Bioskop Buka, FH: Logika Mana yang Dipakai Anies, Tak Tahu Mana yang Prioritas

Ferdinand Hutahaean
Istimewa
Ferdinand Hutahaean

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Sejumlah bioskop di Ibu Kota kembali beroperasi di masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi setelah mendapatkan izin dari Pemerintah Propinsi (Pemprov) DKI Jakarta. Jumlah penonton dibatasi maksimal 25 persen dari total kapasitas.

Bertolak belakang dengan Kota Tangerang yang belum mengizinkan gedung bioskop beroperasi. Pertimbangan adalah pembatasan sosial berskala besar (PSBB) masih diterapkan di Kota Tangerang.

Selain itu, wilayah di sekitar Kota Tangerang juga masih berstatus zona merah Covid-19.

Terkait hal itu mantan Politisi Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean angkat bicara dan dia menyayangkan kebijakan Pemerintah DKI Jakarta yang tidak tahu mana bisa masuk skala prioritas dan mana yang harus menunggu. 

Direktur Eksekutif Energy Watch Indonesia (EWI) ini pun membandingkan antara perkantoran yang dikhawatirkan menjadi klaster penyebaran covid karena tertutup harus ditutup.

Ini malah mengizinkan bioskop yang lebih tertutup dari ruangan kantor.

"Jakarta itu tidak tahu mana yg bisa masuk skala prioritas mana yg hrs menunggu. Ketika cluster perkantoran jd momok penyebaran covid krn tertutup, bioskop malah dibuka, padahal bioskop lbh tertutup dr ruang kantor.

Logika mana yg dipakai Gubernur? Ahhh jd ingat kata2 sy kemarin," tulis Ferdinand, Jumat (23/10/2020).

Editor : Sesmawati