• News

  • Peristiwa

TG: Kalau Rizieq Mau Balik, Ya Balik Aja, Tak Ada yang Spesial, Ini Malah Heboh Sendiri...

Habib Riziek dikabrkan akan kembali ke tanah air.
PA 212
Habib Riziek dikabrkan akan kembali ke tanah air.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Dewan Pakar Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), Teddy Gusnaidi mengomentari kabar Habib Rizieq Shihab mau pulang ke Indonesia.

Menurutnya, isu tersebut dihebohkan oleh pihak Habib Rizieq sendiri, padahal tidak ada yang spesial jika Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) itu pulang ke Indonesia.

"Rizieq mau balik ke Indonesia, ya balik aja, gak ada yang spesial, yang penting beli tiket, jangan kagak. Ini malah heboh sendiri kayak tahu bulat digoreng dadakan 500-an.. #Eh," tulis Teddy di akun Twitternya, Senin (26/10/2020).

Seperti diketahui, Habib Rizieq meninggalkan Indonesia sejak April 2017 lalu. Ia dikabarkan pergi ke Arab Saudi bersama keluarganya untuk melakukan ibadah umrah.

Kepergian Rizieq ke Arab Saudi kala itu menjadi sorotan karena ia terjerat beberapa kasus hukum, salah satunya adalah kasus dugaan chat pornografi.

Sejak pergi ke Arab Saudi, Habib Rizieq sudah beberapa kali dikabarkan akan kembali ke Tanah Air, namun hingga kini pimpinan FPI itu belum juga tampak di Indonesia.

Kabar terbaru soal rencana kepulangan Habib Rizieq ini disampaikan oleh Ketua Umum FPI Ahmad Shabri Lubis pada momen demonstrasi menolak UU Cipta Kerja di Jakarta, Selasa (13/10/2020) lalu.

Sobri menyebut Habib Rizieq akan segera pulang dan memimpin revolusi. "Imam besar Habib Rizieq Syihab akan segera pulang ke Indonesia untuk memimpin revolusi," kata Shabri saat berorasi di atas mobil komando.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Sulha Handayani