• News

  • Peristiwa

Sumpah Pemuda, FH: Indonesia Berdiri karena Pengorbanan, Bukan dari Main HP

Direktur Eksekutif Energy Watch Indonesia (EWI), Ferdinand Hutahaean
Twitter
Direktur Eksekutif Energy Watch Indonesia (EWI), Ferdinand Hutahaean

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Direktur Eksekutif Energy Watch Indonesia Ferdinand Hutahaean (FH) mengajak para Pemuda Indonesia untuk mengenal bangsa dan negerinya lebih dalam. Ajakan itu ia utarakan menyambut momen Hari Sumpah Pemuda yang jatuh Hari ini, Rabu (28/10/2020). 

Menurut Ferdinand, banyak anak ABG milenial saat ini kecanduan bermain gadget, padahal negeri ini merdeka karena perjuangan mengorbankan nyawa. 

"Hari ini hari Sumpah Pemuda, ayo tunjukkan dalam sikap, tindakan dan narasi yang kuat agar ABG Millenial jaman sekarang mengerti bahwa Indonesia ini berdiri bukan krn main gadget, bkn krn HTI, bkn jg krn para simpatisan ISIS dan pendukung Alqaeda, tp krn pengorbanan anak bangsa," tulis Ferdinand di akun Twitternya, Rabu (28/10/2020).

Nasihat untuk para pemuda Juga diberikan oleh Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Wapres berharap Sumpah Pemuda yang diikrarkan pada 28 Oktober 1928 dapat menjadi sumber inspirasi dan energi bagi kaum muda di Tanah Air.

Hal itu terutama agar para pemuda berkarya untuk mengisi kemerdekaan bangsa pada era ini.

"Sumpah Pemuda menjadi inspirasi sekaligus energi yang menjadikan keragaman budaya Indonesia kekuatan pemersatu dalam mengalahkan musuh bersama bangsa dan mengantar Indonesia meraih kemerdekaan," ujar Ma'ruf saat menyampaikan ucapan Hari Sumpah Pemuda ke-92 melalui rekaman video, Rabu (28/10/2020), dikutip dari siaran pers.

Ma'ruf pun mengajak para pemuda untuk menjadikan peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun ini sebagai momentum bersatu dan bangkitnya pemuda Indonesia.

Salah satunya dengan terus berinovasi, bergerak, dan bergotong royong mewujudkan Indonesia maju dan sejahtera.

Reporter : Dimas Elfarisi
Editor : Sesmawati