• News

  • Peristiwa

HNW: Jokowi Perlu Telepon Langsung Presiden Prancis Macron

HNW: Jokowi Perlu Telepon Langsung Presiden Prancis Macron
Klik
HNW: Jokowi Perlu Telepon Langsung Presiden Prancis Macron

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid (HNW) menilai, kecaman Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada Presiden Prancis Emmanuel Macron agar hentikan penghinaan kepada Nabi Muhammad SAW, tidak diindahkan.

Diketahui HNW, Presiden Macron malah ngotot mendukung dengan dalih kebebasan berekspresi. Padahal Mahkamah Hak Asasi Manusia (HAM) Eropa juga tidak membenarkannya.

Berdasarkan keadaan tersebut, HNW mengusulkan Presiden Jokowi agar menghubungi langsung Presiden Macron melalui sambungan telepon.

"Demi dunia yg damai, Jokowi perlu telpon langsung Macron," kata HNW, dikutip dari cuitannya, Senin (2/11/2020).

Seperti diketahui sebelumnya Presiden Jokowi sempat sampaikan pernyataan kecaman pada Presiden Macron. Dinilai Jokowi, pernyataan Presiden Macron telah menghina dan melukai perasaan umat Islam di seluruh dunia.

Presiden Jokowi mengatakan, pernyataan Presiden Macron dapat memecah belah persatuan antarumat beragama di saat dunia memerlukan persatuan untuk menghadapi Pandemi Covid-19.

Bagi Presiden Jokowi, kebebasan berekspresi yang menciderai kehormatan, kesucian serta kesakralan nilai-nilai dan simbol agama sama sekali tidak bisa dibenarkan dan harus dihentikan.

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Sulha Handayani