• News

  • Peristiwa

Terkesan Karya Penyandang Disabilitas, Mensos Borong Batik Ciprat 

Mensos dalam kunjungan di Temanggung, Jawa Timur.
Kemensos
Mensos dalam kunjungan di Temanggung, Jawa Timur.

TEMANGGUNG, NETRALNEWS.COM - Menyongsong persiapan peringatan Hari Disabilitas Internasional (HDI)  2020,  Menteri Sosial (Mensos) Juliari P Batubara terus memperkuat dukungan terhadap penyandang disabilitas.  

"Termasuk meningkatkan kemampuan produktif mereka sehingga bisa hidup mandiri. Saya minta  jajaran Kemensos khususnya di UPT untuk terus bekerja penuh dedikasi dan dengan sepenuh hati," kata Mensos Juliari di Jakarta, Rabu (4/11/2020).

Melalui unit pelayanan teknis (UPT) di berbagai daerah,  Kemensos telah menyelenggarakan berbagai pelatihan yang mengasah keterampilan penerima manfaat. Balai Besar Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Intelektual "Kartini"  Temanggung termasuk salah satu UPT Kemensos yang menyelenggarakan layanan vokasional bagi Penerima Manfaat.  

Mensos Juliari telah meluangkan kesempatan hadir ke Balai Besar Kartimi dan melihat langsung proses rehabilitasi sosial bagi penyandang disabilitas intelektual. 

Mensos sangat mengapresiasi kerja seluruh pegawai Balai Besar Kartini Temanggung dalam melaksanakan pendampingan dan rehabilitasi sosial bagi penyandang disabilitas intelektual. 

Mensos juga berkesempatan melihat produk-produk hasil karya penyandang disabilitas intelektual berupa batik ciprat, produk kerajinan tangan berupa tas, aksesoris dan lainnya.

"Saya terkesan dengan karya  para penerima manfaat di sini.  Dengan keterbatasan yang mereka miliki ternyata karya mereka luar biasa,"  katanya. 

Sebagai bentuk apresiasi dan dukungannya Mensos memborong kain batik ciprat buatan penyandang disabilitas intelektual untuk dibawa ke Jakarta. 

Mensos berpesan kepada seluruh pegawai untuk terus melanjutkan dedikasinya dalam memberikan pelayanan bagi penyandang disabilitas. "Bekerjalah dengan hati untuk kemanusiaan", pungkas Menteri Sosial.  

 

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Irawan.H.P