• News

  • Peristiwa

Rizieq Pulang Tepat di Hari Pahlawan 10 November, Musni Singgung Heroisme Para Pejuang

Musni Umar, Rektor Universitas Ibnu Chaldun.
Musni Umar, Rektor Universitas Ibnu Chaldun.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Sosiolog Musi Umar mengajak untuk menyambut kepulangan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab ke Indonesia pada 10 November 2020 mendatang. 

"Kita sambut kedatangan beliau dengan doa, dengan harapan mudah-mudahan beliau selamat sampai di kediaman beliau, dan kita bersama-sama membangun Indonesia Raya yang maju, yang adil dan sejahtera," kata Musni melalui video yang diunggah di akun YouTube-nya, Rabu (4/11/2020). 

Dalam video itu, Musni juga berpendapat bahwa rencana kepulangan Habib Rizieq bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan 10 November, merupakan suatu hal yang menarik. 

"Jadi ini memang pilihan yang menarik, bertepatan dengan 10 November itu Hari Pahlawan. Setiap kita merayakan Hari Pahlawan itu selalu kita mengenang bagaimana heroisme, bagaimana kepahlawanan para pejuang kita, dan Habib Rizieq memilih itu untuk kembali ke Indonesia," ujar Musni. 

Selain pemilihan tanggal yang menarik, Rektor Universitas Ibnu Chaldun (UIC) ini juga menyebut kembalinya Habib Rizieq sebagai hal yang fenomenal. 

"Jadi ini kepulangan yang fenomenal, setelah beliau dicegah untuk balik ke Indonesia menjelang pemilu, dan sekarang beliau dengan tentu bantuan Arab Saudi kembali ke Indonesia," ungkap Musni Umar

Sebelumnya, Habib Rizieq Shihab mengumumkan bahwa dirinya bersama keluarga akan terbang dari kota Jeddah dengan pesawat Saudia Airlines pada 9 November pukul 19.30 waktu setempat, dan tiba di Jakarta 10 November sekitar pukul 09.00 WIB.

"Insyaallah saya dan keluarga, Insyaallah hari Senin tanggal 9 November 2020 jam 19.30 waktu Saudi, akan terbang dari bandara kota Jeddah dengan pesawat Saudia Airlines," kata Habib Rizieq dalam siaran langsung di akun YouTube Front TV, Rabu (4/11/2020).

"Insyaallah pesawat kami akan mendarat tiba di Bandara (Soekarno-Hatta) Cengkareng hari Selasa 10 November 2020 jam 9 pagi waktu Jakarta di terminal 3, bandara Cengkareng, Insyallah," ujar Habib Rizieq

 

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Irawan.H.P