• News

  • Peristiwa

Ini Harapan Presiden Jokowi atas Kemenangan Besar Joe Biden dan Kamala Harris

Presiden Jokowi kunjungan ke kediaman Joe Biden di Washington DC saat ia masih menjadi Wakil Presiden AS pada 2015 lalu.
Twitter @jokowi
Presiden Jokowi kunjungan ke kediaman Joe Biden di Washington DC saat ia masih menjadi Wakil Presiden AS pada 2015 lalu.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan selamat atas kemenangan Joseph Biden atau Joe Biden dalam Pilpres AS. Ucapan itu disampaikan langsung oleh Jokowi melalui akun twitter @jokowi.

Dimulai dengan ucapan selamat dalam bahasa Inggris atas keberhasilan Joe Biden dan Kamala Harris dengan me-mention akun twitter pasangan dalam Pilpres itu, Jokowi menyatakan, kemenangan besar Biden-Harris merupakan cerminan dari pada harapan yang ditumpukan pada demokrasi

"My warmest congratulations, @JoeBiden and @KamalaHarris on your historic election. The huge turn out is a reflection of the hope placed on democracy," cuit @jokowi, seperti dikutip di Jakarta, Minggu (8/11/2020)

Lebih lanjut, Jokowi berharap, kedua negara dapat bekerja sama erat dalam memperkuat kemitraan strategis Indonesia-AS dalam mendorong kerja sama di bidang ekonomi, demokrasi dan multilateralisme bagi kepentingan rakyat kedua negara.

"Look forward to work closely with you in strengthening Indonesia-US strategic partnership and pushing forward our cooperation on economy, democracy and multilateralism for the benefit of our two people and beyond Flag of Indonesia, Flag of United States," ujarnya. 

Kandidat Pilpres AS dari Partai Demokrat Joe Biden sudah hampir pasti menang atas calon petahana dari Partai Republik, Donald Trump.

Kepastian itu diperoleh setelah Biden memenangkan hasil pemungutan suara di Pennsylvania dan Nevada pada Sabtu kemarin.

Sehingga, total sementara perolehan suara elektoral bagi Biden adalah 290, melampau batas 270 suara elektoral untuk memenangkan pemilihan presiden AS 2020.

 

 

Editor : Irawan.H.P