• News

  • Peristiwa

Joe Biden Menangi Pilpres AS, AHY Malah Bilang Begini

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhyono (AHY)
Twitter
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhyono (AHY)

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), merasa senang dan mengucapkan selamat atas kemenangan Joe Bidan pada pemilihan Presiden Amerika Serikat.

Menurut AHY, kemenangan Biden menumbuhkan harapan bagi tatanan dunia baru yang mempersatukan keberagaman dan mengakhiri politik identitas yang membelah umat manusia.

Hal itu diungkapkan AHY melalui cuitan di akun Twitternya @AgusYudhoyono.

"Selamat Amerika atas terpilihnya Presiden baru @Joebiden; yang diusung Partai Demokrat AS. Kemenangan Biden memberikan harapan bagi tatanan dunia baru yang mempersatukan keberagaman dan mengakhiri politik identitas yang membelah umat manusia," tulis AHY, Sabtu (7/11/2020).

Selain itu di cuitan yang lain suami Annisa Pohan ini juga mengatakan pemilu AS bisa menjadi penyemangat bagi Indonesia untuk bisa menyelenggarakan pesta demokrasi dgn sebaik-baiknya.

"Sebagai bangsa yang memiliki kecintaan terhadap demokrasi, pemilu di AS tentu menjadi penyemangat tersendiri bagi kita untuk bisa menyelenggarakan pesta demokrasi dgn sebaik-baiknya. Apalagi, bulan Desember nanti, kita akan selenggarakan Pemilihan Kepala Daerah serentak," ujar AHY.

Cuitan AHY pun direspon berbagai komentar oleh netizen. Berikut rangkuman komentar netizen yang terpantau netralnews.com, Senin (9/11/2020)

@Martha_Elkutuby: Partai Demokrat sudah membuktikan perubahan di Indonesia melalui Pak SBY. Loker terbuka, sembako aman, BBM aman, dll. Sekarang coba saja lihat. Semuanya inflasi bahkan ini sudah resesi. Jadi, saya masih dukung Partai Demokrat di Indonesia.

@GAndalos: Semoga pesta Demokrasi di Indonesia bisa seperti Amerika dan dapat dimenangkan oleh partai Demokrat.

@Ronalddwij: Semoga semua elit partai di negeri ini mengikuti arahan mas AHY utk mengakhiri politik identitas , semua termasuk partai mu mas

Editor : Sesmawati