• News

  • Peristiwa

Acara ILC Bahas Kepulangan HRS Mendadak Dibatalkan Karena ‘Telepon Ghaib‘?

Fadli Zon sebut acara ILC mendadak dibatalkan karena 'Telepon Ghaib'?.
Geo Politik
Fadli Zon sebut acara ILC mendadak dibatalkan karena 'Telepon Ghaib'?.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menyoroti pembatalan program talkshow Indonesia Lawyer Club (ILC) pada Selasa (10/11/2020) malam.

Menurut Fadli, acara ILC itu sedianya membahas soal kepulangan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (HRS) ke Tanah Air.

Fadli sendiri telah dihubungi pihak ILC pada Senin (9/11/2020) untuk menjadi salah satu narasumber dalam talkshow yang disiarkan TV One itu.

Namun, lanjut Fadli, pada Selasa sore, saat dirinya dalam perjalanan pulang ke Jakarta setelah menghadiri acara Focus Group Discussion (FGD) di Bandung, pihak ILC menghubunginya dan memberitahu jika acara tersebut mendadak dibatalkan.

"Kemarin saya dihubungi menjadi narsum @ILCtv1 malam ini soal kepulangan Habib Rizieq Shihab (HRS). Kebetulan sedang ada di Bandung acara FGD," tulis Fadli di akun Twitternya, Selasa (10/11/2020).

"Barusan di jalan otw Jakarta ditelp acara ILC malam ini mendadak dibatalkan," jelas Anggota DPR itu.

Fadli lantas bertanya ke pembawa acara ILC, Karni Ilyas, soal alasan pembatalan secara mendadak itu. Ia curiga ILC mendapat telepon ‘ghaib’.

"Ada telpon ghaib ya Bang @karniilyas?" cuit @fadlizon.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Sulha Handayani