• News

  • Peristiwa

Ferdinand: Membandingkan Bung Karno dengan Habib Rizieq Shihab Sangat Tak Layak

Ferdinand Hutahaean
Istimewa
Ferdinand Hutahaean

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Politikus Partai Demokrat Andi Arief melalui cuitan di akun Twitternya membandingakan ketokohan Presiden Soekarno atau yang biasa disapa Bung Karno dengan Iman Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (HRS).

Dalam cuitannya Andi Arief mengatakan, publik boleh saja berdebat tentang kontroversi Habib Rizieq, tetapi harus diakui bahwa, Presiden Soekarno saja tidak pernah dijemput seperti itu.

“Boleh saja berdebat tentang HRS. Tapai soal jumlah masa fenomenal saat kepulangan dari Arab Saudi hari ini harus diakui dengan jujur memang baru hari ini terjadi. Soekarno sang Proklamator saja tak pernah diperlakukan begitu. Mudah-mudahan ke depan situasi makin membaik,” tulis Andi Arief, Selasa (10/11/2020).

Terkait hal itu Direktur Eksekutif Energi Watch Indonesia (EWI), Ferdinand Hutahaean (FH) angkat bicara dan menegaskan bahwa Soekarno merupakan tokoh sejarah yang ketokohannya diakui negara. 

Soekarno merupakan salah satu sosok yang ikut mendirikan bangsa Indonesia.

"Bung Karno itu tokoh sejarah berdirinya bangsa Indonesia. Mulai dari jaman perang hingga era kemerdekaan 1945 dan masa menjaga stabilitas bangsa sblm lengser 1967," tulis Ferdinand

Mantan politisi Partai Demokrat ini juga mengatakan bahwa membandingakan HRS dengan Bung Karno suatu hal yang sangat tidak layak

"Membandingkan HRS dgn BK sgt tak layak. Ini bkn soal jumlah massa tp soal pengabdian dan pengorbanan pd bangsa," ujarnya.

Cuitan Ferdinand pun direspon berbagai komentar okeh netizen. Berikut rangkumannya seperti yang terpantau netralnews.com, Kamis (12/11/2020)

@SianiparTerence: Bung Karno memperjuangkan bangsa ini agar menjadi bangsa merdeka, Rijik memperjuangkan ideologinya yg berpotensi merusak negara kita.

@HinduanTahir: Perbandingan tdk selaras.

Masa seorang ulama/religius dibandingkan dgn kaum nasionalis, ya beda peran lah.

@Ferdy85Ferdy: Tahun 45 belum ada HP, belum ada sosmed, Rakyat Indonesia ga sebanyak sekarang..kalo ngebandingin apple to apple donk..kayak banyaknya masa di GBK waktu pilpres, nah itu baru bener...

@MusaRudi_stpl: Lagian Bung Karno jg punya selera tinggi terhdp wanita...

Lah yg ini cuma se-kelas firza kok...

Editor : Sesmawati