• News

  • Peristiwa

Henry Yosodiningrat ke Polri: Jangan Ragu Tangkap dan Tahan Habib Rizieq

Politisi PDIP Henry Yosodiningrat
Pojok Satu
Politisi PDIP Henry Yosodiningrat

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Politisi PDIP Henry Yosodiningrat meminta kepada Polri agar tidak ragu menangkap dan menahan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (HRS). 

Pernyataan ini disampaikan Henry saat menyerahkan surat berisi permintaan penangkapan Rizieq ke  Mapolda. Henry disambut oleh Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono. 

Henry juga mendesak Kepolisian Negara agar menindak lanjuti laporan pada 2017 lalu atas perbuatan pencemaran nama baiknya. Pada tahun tersebut, Habib Rizieq memang belum berangkat Umroh.

"Mendesak Kepolisian Negara RI agar menindak lanjuti Laporan saya th 2017 lalu (sebelum Sdr.Habib Riziek berangkat Umroh) atas perbuatan nya MENCEMARKAN NAMA BAIK SAYA," kata Henry di unggahan Instagramnya, Kamis (12/11/2020).

Henry juga hadir didampingi salah seorang Puteranya, Dr Aga Yosodiningrat,SH, LLM ke Polda Metro Jaya pada Rabu (11/11/2020).

Henry mengaku, kedatangannya ke Mapolda tanpa ada intervensi dari partai tetapi atas kesadarannya sendiri. 

Lebih lanjut Genry menilai ucapan yang disampaikan Habib Rizieq selama ini cukup meresahkan masyarakat.

"Saya meminta perhatian dari institusi Polri agar tidak ragu-ragu untuk segera melakukan penangkapan dan penahanan terhadap saudara Muhammad Rizieq Shihab alias Habib Rizieq," tegas dia.

Menurutnya, pelaporan pada Habib Rizieq tidak hanya berasal dari dirinya saja selama ini. Dikatakan Habib Riziq juga telah dilaporkan oleh berbagai pihak, baik kelompok maupun perseorangan.

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Sesmawati