• News

  • Peristiwa

Terkait Lonte, Dewi Tanjung: Harus Tes DNA Neh, Apa Benar Rizieq Keturunan Rasulullah

Politisi Dewi Tanjung
Istimewa
Politisi Dewi Tanjung

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Politikus Dewi Tanjung mengetahui, Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (HRS) mengaku sebagai cucu dari Nabi Muhammad SAW. 

Sepengetahuan Dewi, Rasulullah bukanlah Orang Indonesia. Raja Salman dan warga Arab saja tidak mengetahui bahwa Rizieq adalah cucu dari Nabi. 

"Bagaimana Rizik bisa jadi warganegara Indonesia kalo dia keturunan Yaman.

Harus di Test DNA neh Apakah benar Rizik keturunan Rasulullah," kata Dewi, dikutip dari cuitannya, Senin (16/11/2020).

Dewi heran pada Rizieq yang mengaku sebagai cucu dari Nabi Muhammad SAW, tetapi perilaku dan perkataan Rizieq sangat memalukan Rasulullah dan memalukan Umat Islam sedunia.

"Bayangkan Cucu Seorang Nabi menghina Perempuan karna dia di bilang Tukang Obat

Padahal Rasulullah mengajarkan sifat yg sangat santun dan welas asih," kata Dewi. 

Pernyataan ini disampaikan Dewi, atas kasus yang menyeret nama Artis Nikita Mirzani. Nikita diduga menjelekkan HRS karena menyebut pentolan FPI itu sebagai tukang obat.  

Tidak sampai disitu, menurut Dewi, HRS sampai curhat kesal dengan lonte di acara pernikahan puterinya. Pernyataan lonte yang ditujukkan pada Nikita juga disampaikan sambil memperingati Maulid Nabi. 

Dewi mempertanyakan perasaam anak perempuan HRS yang mendengar ayahnya menghina perempuan di acara pernikahan. Padahal acara pernikahan seharusnya sakral dan bahagia.

"Kalo dia Cucu Nabi Muhammad alangkah Malunya sang kakek," tegas Dewi.

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Sesmawati