• News

  • Peristiwa

Penyidik Kasus HRS-Firza Jadi Kapolda, AA: Rizieq Tak Akan Berani Sumpah Chat...

Ade Armando
Foto: Istimewa
Ade Armando

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Pascakembalinya Habib Rizieq Shihab (HRS) ke Indonesia, muncul banyak pernyataan dan dugaan bagaimana kelanjutkan kasus yang membelitnya sebelum ia pergi ke Arab Saudi.

Dosen Universitas Indonesia, Ade Armando, Selasa (17/11/20) memberikan pendapat dan analisanya melalui Channel Youtubenya dengan judul "RIZIEQ GAK BAKAL BERANI BERSUMPAH SOAL CHAT FIRZA."

Sementara dalam akun FB-nya, Ade mencuit: "Saya duga Rizieq tidak akan berani bersumpah bahwa dia tidak mengirimkan chat mesum ke Firza ..."

"Akankah Rizieq berani bersumpah mengenai skandalnya dengan Firza? Simak penjelasan lengkap Ade Armando di Logika Ade Armando hanya di Cokro TV," tulis Ade. Bagi Anda yang mau menyimaknya bisa tonton DI SINI.

Sementara itu, diberitakan pula, Rizieq dan Firza sempat menyandang status sebagai tersangka dalam kasus chat mesum beberapa waktu silam.

Kala itu, kasus diunkjap oleh Penyidik Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, di bawah pimpinan Irjen Pol Fadil Imran yang saat ini telah diangkat menjadi Kapolda Metro Jaya yang baru. 

Irjen Fadil dahulu telah menetapkan HRS dan Firza sebagai tersangka setelah melakukan gelar perkara.

Keduanya, dipersangkakan dengan Pasal 4 ayat 1 juncto Pasal 29 dan atau Pasal 6 juncto Pasal 32 dan atau Pasal 8 juncto Pasal 34 Undang-Undang Nomor 44 Tahun 2008 tentang Pornografi.

Serta Pasal 27 ayat 1 juncto Pasal 45 ayat 1 Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

Editor : Taat Ujianto