• News

  • Peristiwa

Bahayakan Nyawa, Tsamara Amany Dukung 100% Pemanggilan Gubernur Anies

 Bahayakan Nyawa, Tsamara Amany dukung 100% pemanggilan Gubernur Anies.
PSI
Bahayakan Nyawa, Tsamara Amany dukung 100% pemanggilan Gubernur Anies.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Politikus Muda Tsamara Amany mendukung Fraksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) untuk memanggil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Pasalnya Gubernur Anies dinilai telah lalai dan melakukan pembiaran.

Hal ini terkait dengan pengabaian terhadap kerumunan orang di acara yang diselenggarakan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (HRS). Seperti diketahui massa berkumpul di kawasan Petamburan untuk peringatan Maulid Nabi dan pernikahan anak HRS.

Keadaan itu dinilai Tsamara bisa membahayakan nyawa warga, di tengah Pandemi Covid-19.

"100% dukung fraksi @PSI_Jakarta memanggil Gubernur Anies Baswedan atas kelalaiannya & pembiarannya terhadap kerumunan yang bisa membahayakan nyawa warga di tengah pandemi Covid-19," kata Tsamara, dikutip dari cuitannya, Selasa (17/11/2020).

Pernyataan ini disampaikan Tsamara menyusul pernyataan Wakil Ketua Komisi E dari Fraksi PSI DKI Jakarta Anggara Wicitra Sastroamidjojo.

Anggara katakan, pihaknya akan menggulirkan hak interpelasi untuk meminta keterangan Gubernur Anies. Pasalnya Anies telah membahayakan nyawa masyarakat dengan melakukan pembiaran terhadap massa pimpinan Organisasi Masyarakat (Ormas) FPI HRS.

Anggara juga menekankan bahwa pemanggilan tersebut bukan urusan politik, namun tentang penegakan protokol kesehatan yang menyangkut nyawa ribuan warga ibu kota.

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Sulha Handayani