• News

  • Peristiwa

Sindir Pernikahan Anak HRS, Dewi Tanjung: Kenapa Tak Pakai Cadar atau Gamis?

Pernikahan putri Rizieq Shihab, Syarifa Najwa Shihab.
Facebook
Pernikahan putri Rizieq Shihab, Syarifa Najwa Shihab.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Politikus PDIP Dewi Tanjung komentari pernikahan anak dari Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (HRS), Syarifah Najwa Shihab.

Syarifah merupakan puteri keempat HRS yang menikah dengan seorang pria bernama Irfan Alaydrus. Keduanya menikah pada 14 November 2020 lalu, pada malam di Petamburan.

Dewi pertanyakan, bukannya keduanya merupakan keturunan Arab, Yaman. Namun yang buat Dewi heran, sang mempelai wanita menikah mengenakan pakaian khas pribumi Indonesia.

"Bukankah Mereka Ini Keturunan Arab Yaman. Kok menikah pake Sunting adat Indonesia dan memakai baju kebaya khas wanita Pribumi Indonesia ?," tanya Dewi, dikutip dari cuitannya, Rabu (18/11/2020).

Lebih lanjut Dewi pertanyakan, mengapa Syarifah tidak mengenakan cadar atau gamis. Sepengetahuan Dewi, cadar atau gamis identik dengan Timur Tengah. 

"Kenapa Ngga Pake Cadar atau Gamis Ala Timur Tengah," tegas Dewi. 

Tak hanya sampai di situ saja, Dewi heran pada HRS yang mengaku keturunan Nabi Muhammad SAW. Dia pertanyakan, mengapa tidak ada sanak keturunan Nabi Muhammad SAW yang datang ke hari berbahagia tersebut.

"Rizik kan Ngakunya Cucu Nabi kok Keturunan Nabi Muhammad Saw yg di arab ngga datang ?," tanya Dewi.

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Irawan.H.P