• News

  • Peristiwa

Sindir Pengikut HRS, Denny: Liat Salib Takut, Liat Cemara Bergetar, Liat Baliho Disembah

Cuitan Denny Siregar terkait pelepasan baliho HRS
FB/Denny Siregar
Cuitan Denny Siregar terkait pelepasan baliho HRS

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Pegiat media sosial Denny Siregar, Kamis (19/11/20) membuat cuitan mengejutkan, katanya: "Liat salib takut. Liat cemara bergetar. Liat baliho disembah. Drun drunnn.."

Ia juga mengunggah video pencopotan baliho sosok Habib Rizieq Shihab (HRS) sambil mencuit: "Hahaha... Sampah2 mulai diangkuti. Bentar lagi orang2nya.."

Sementara sebelumnya, pengamat politik Rocky Gerung justru menyoroti banyak spanduk dan baliho Habib Rizieq Shihab yang dirusak menjelang kepulangan Imam Besar FPI tersebut dari Arab Saudi.

Menurut Rocky Gerung, perusakan banyak spanduk dan baliho bergambar Rizieq Shihab di sejumlah tempat menunjukkan ada pembelahan rakyat di Tanah Air.

“Ini pertanda di Indonesia masih ada dalam kerangka ketidakutuhan,” kata Rocky Gerung dikutip Hops.id--jaringan Suara.com--, Senin (9/11/2020), dari saluran resmi Youtube miliknya.

Rocky Gerung kemudian menyangkutpautkan sikap Pemerintah yang belakangan seolah tak rela atas kedatangan Rizieq ke Tanah Air.

Padahal, di satu sisi, kata dia, berkali-kali Jokowi menegaskan saat ini sudah tidak ada istilah cebong dan kampret lagi. Namun Rizieq hingga kini justru seolah masih ditempatkan pada frame tersebut.

“Seolah-olah ada ketidaklegaan saat Habib Rizieq pulang,” kata Rocky.

Rocky kemudian menyindir pemerintah sebaiknya mendekat pada keakraban. Dengan begitu, perpecahan di kalangan bawah bisa diminimalisir.

Bukan seperti sekarang, yang dinilainya makin menjauh dari Habib Rizieq. Dan itu yang kemudian ditandai simbol-simbol dan baliho Habib Rizieq dirusak di banyak tempat.

“Siapapun yang lakukan itu, artinya kita tidak siap. Sebenarnya memang perlu disiapkan rekonsiliasi (oleh pemerintah), karena memang terjadi polarisasi,” katanya seperti dinukil Suara.com.

Seperti diberitakan, menjelang kepulangan Rizieq Shihab, ada fakta yang mengejutkan publik. Banyak baliho serta spanduk Habib Rizieq dirusak orang tak dikenal.

Potret ini setidaknya cukup marak bertebaran di media sosial, termasuk di Jakarta. FPI pun melalui akun media sosial resminya turut angkat suara soal fenomena ini.

"Kerahkan kekuatan kalian. Kerahkan semua kau punya pasukan. Demi Allah! Cara kotor kalian, membuat kami makin cinta terhadap Imam Besar! Dan meyakinkan kami, berjuang di jalan yang benar! Takbir!” tulis DPP FPI seperti dikutip pada Senin 9 November 2020.

Editor : Taat Ujianto