• News

  • Peristiwa

Sindir Pengikut Rizieq, DS: Orang Kristen Sembah Salib, Lu Lebih Parah Baliho Disembah

Denny Siregar, pegiat media sosial.
Facebook Denny Siregar
Denny Siregar, pegiat media sosial.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Video penurunan paksa baliho yang menampilkan sosok Habib Rizieq yang dicopot oleh oknum yang terlihat mengenakan seragam TNI viral di media sosial.

FPI sendiri mengatakan bahwa aksi tersebut sebagai upaya adu domba antara TNI dan FPI yang selama ini harmonis.

Aksi pencopotan baliho Rizieq Shihab, mendapat perhatian dari pegiat media sosial (medsos) Denny Siregar.

"Lu ngotot bilang, orang Kristen nyembah salib.

Ngotot lagi bilang, orang Hindu nyembah patung. Nah, elu malah lebih parah. Baliho

disembah...," kata Denny dalam akun Twitternya, @Dennysiregar7.

Diketahui dalam video terlihat lima orang yang tengah merobek dan menurunkan baliho Habib Rizieq yang terpasang di dekat masjid.

Aksi itu viral di media sosial twitter, video yang menampilkan diduga anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang menurunkan paksa baliho Habib Rizieq Shihab.

Front Pembela Islam (FPI) pun menanggapi video yang berdurasi sebelas detik itu yang diduga dilakukan oknum TNI. Kejadian penurunan baliho Habib Rizieq Shihab terjadi pada malam hari. Namun belum diketahui di mana lokasi pasti kejadian tersebut.

Dikutip dari akun Twitter @DPPFPI_ID, namun FPI meyakini bahwa pelaku yang terdapat dalam video tersebut bukan lah anggota TNI.

FPI mengatakan bahwa jika memang mereka resmi dari TNI, mengapa terkesan ketakutan. FPI menjelaskan kalau mereka benar TNI, itu merendahkan TNI, karena pencopotan spanduk merupakan pekerjaan Satpol PP.

Dalam menanggapi video tersebut, FPI mengatakan bahwa aksi tersebut sebagai upaya adu domba antara TNI dan FPI yang selama ini harmonis.

Reporter : Wahyu Praditya Purnomo
Editor : Irawan.H.P