• News

  • Peristiwa

Baliho HRS Dicopot, PA 212 Sebut TNI Lukai Hati Rakyat, Netizen: Mewekk???

Jubir PA 212, Novel Bamukmin
Foto: Warta Ekonomi
Jubir PA 212, Novel Bamukmin

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Persaudaraan Alumni 212 sangat menyayangkan adanya pencopotan terhadap baliho besar yang bertuliskan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab, yang dicopot, diduga oleh pasukan berseragam loreng.

“Iya kami sangat sayangkan bentuk unjuk kekuatan terhadap rakyat sipil yang tak punya apa-apa, yang seharusnya TNI itu mengayomi rakyatnya,” kata Jubir PA 212, Novel Bamukmin seperti dilansir VIVA di Jakarta, Jumat, 20 November 2020.

Karena, prajurit TNI itu penjaga pertahanan negara, dan TNI juga bersama rakyat dan itu bentuk keutuhan bangsa Indonesia.

“Sayang TNI telah menodai itu semua, melukai hati rakyat dan membuat resah dan gaduh, menjadi potret buruk bagi bangsa ini di mata dunia internasional,” ujarnya.

Pernyataan Novel langsung menjadi sorotan warganet. Akun FB @Mak Lambe Turah ikut membagikan tautan dan cuitannya dikomentari banyak netizen.

Mak Lambe Turah: Mewekk???

Komang Putra: Betul TNI bersama rakyat.. tp bukan rakyat golonganmu

Sluman Slumun Slamet: Muka mirip kadal gurun, 212 kan wiro sableng, pantas pengikutnya gila smua

Paippi Nahak: Semua masyarakat indonesia yg pastinya dukung TNI

Mochamad Arif: Novel gmn gigi nya sdh tumbuh blum...

Lea: Tangkap yg beranni melawan

Sebelumnya diberitakan pula bahwa Novel menyatakan pencopotan baliho HRS menunjukkan betapa koyaknya persatuan antara rakyat dan TNI-nya sehingga menjadi sangat lemah pertahanan yang ada di negara ini dan di hadapan dunia saat ini.

Front Pembela Islam (FPI) angkat suara mengenai video yang viral soal sekelompok pria pakai baju loreng diduga TNI mencopot baliho bergambar Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab. Video itu diunggah oleh beberapa warganet. Tidak diketahui di mana lokasi pencopotan baliho tersebut.

Editor : Taat Ujianto