• News

  • Peristiwa

HRS Bakal Bertemu dengan Wapres, DS: Maaf Pak Kyai... Apa Pentingnya Pertemuan Itu?

Pegiat Media Sosial, Denny Siregar
Istimewa
Pegiat Media Sosial, Denny Siregar

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin menyambut baik gagasan pertemuan antara dirinya dengan pimpinan ormas Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (HRS).

Juru Bicara Wapres, Masduki Baidlowi mengatakan bahwa wapres menyambut baik dan tidak mempermasalahkan pertemuan tersebut. 

“Terhadap gagasan pertemuan itu ya Wapres tidak ada masalah. Wapres 'welcome', artinya itu hal yang bisa dilakukan selama membawa kebaikan bagi bangsa dan negara,” kata Juru Bicara Wapres Masduki Baidlowi dalam keterangan pers di Jakarta, Jumat (20/11/2020).

Terkait hal itu pegiat Media Sosial, Denny Siregar (DS) angkat bicara soal pertemuan Wapres dan Habib Riziew Shihab itu. Menurut Denny pertemuan itu hanya akan membesarkan nama orang nomor satu di FPI tersebut.

Denny pun mempertanyakan apa olpentingnya bertemu dengan seseorang yang mau memenggal kepala orang.

"Maaf, Kyai..

Pertemuan itu hanya membesarkan nama Rizik, seolah dia dianggap penting. Apa pentingnya bertemu dgn seseorang yang mau menggal kepala orang ?," tulis Denny Siregar.

Cuitan Denny pun direspin berbagai komentar pro dan kontra dari netizen. Berikut rangkuman komentar netizen yang terpantau Netralnews.com, Sabtu (21/11/2020).

@an_adesa: Mantap ..... Cebong panik.

@DavidWijaya18: Hati² bermain persepsi saat Istana sudah tegas, gak ada Presiden kembar  

@ChokySidabutar3: Kenapa sih Pak @jokowi  dan @Kiyai_MarufAmin  gak sinkron?

Wah..gak.bener nih. Apa Indonesia memang mau tercabik cabik spt kata Panglima TNI kemarin?

Kenapa ad dualisme keputusan kepemimpinan?

@r_mdrn: yaelah..ngapain ketemuan sm dia pak kyai? Jd negara ga ada wibawa nya, mending diusut kasus2 nya yg blm diproses sm polisi.. koq kesannya dia kyk org penting di negeri ini, kata pak pangdam dia cuma rakyat biasa pak, inget itu!

@kennol61: Semua bermula dari salah memilih pasangan pada waktu pilpres. Unfaedah malah membebani.

@mr_brocco: Memang wapres dari sebelum jadi wakil sudah ikut membesarkan namanya koq. Gak ada yang salah. Yang salah ya yang milih dia jadi wakil.

@DjalimunJo: Maaf ya Pak Wapres.. Anda masih pejabat pemerintah kan? Orang yg akan Anda temui tidak mengakui pemerintah Jokowi dan menyebutnya ilegal. Apa artinya Anda sepaham dengan orang ini?? Jangan menjadi duri dalam daging, Pak Wapres

@taufikaris1613: Mending suruh karantina 14 hari, suruh istirahat, biar pas dipanggil polisi, bisa fit. Kebelet banget cari celah utk menyelamatkan diri?

@PetrukBalelo: kenapa harus jaga gengsi, ingat wapres itu latar belakangnya kiai, mungkin beliau nggak mau ribut. pendekatan persuasif semacam ini bagi saya rasa contoh yg baik.

@ItukNgael1: Rencana pertemuan ini seakan menampar muka TNI yg sdh gagah bersama rakyat mengganyang fetamburan... eh koq malah pak kiayi bilang welcome....??? Jadi aneh...kontraproduktif bener...

Wapres, sebagai figur ulama dan juga orang nomor dua di Indonesia, mempunyai perhatian penuh bagaimana menyelesaikan keriuhan di masyarakat; dan itu perlu dijembatani, jangan sampai menimbulkan hal tidak baik ke depan.

Polemik pimpinan FPI dengsn pemerintah tidak akan selesai begitu saja sehingga harus ada jembatan dialog antarulama.

Editor : Sesmawati