• News

  • Peristiwa

Hinca Panjaitan: Selamat Jalan Bang Ricky, Anak Medan yang Membanggakan

Politisi Partai Demokrat Hinca Panjaitan
Istimewa
Politisi Partai Demokrat Hinca Panjaitan

JAKARTA, NETRALNEWS.COM  - Dunia sepak bola tanah air berduka. Striker legendaris Timnas Indonesia, Ricky Yacobi tutup usia pada Sabtu (21/11/2020) pagi.

Sang legenda menghembuskan napas terakhir di RS Mintoharjo. Berdasarkan kabar yang didapat, Ricky Yacobi mengalami serangan jantung saat tengah bermain bola di salah satu lapangan di Gelora Bung Karno (GBK) dengan rekan-rekannya pagi tadi.

Ucapan duka cita pun berdatangan dari berbagai kalangan, tak terkecuali datang dari Politisi Partai Demokrat Hinca Panjaitan.

Melalui cuitan di akun Twitternya, Hinca mengucapkan selamat jalan kepada mendiang Ricky Yacobi.

Hinca pun memuji Ricky sebagai anak Medan yang membanggakan. Kesangaran wajah Ricky

disandingkan dengan Paul Breitner dari Jerman.

"Bang ricky yacob, selamat jalan ya bang. Anak Medan yang membanggakan. Sangar wajahmu sampai disandingkan dengan Paul Breitner dari Jerman, sangar permainanmu sudah ku anggap kalau indonesia punya Gary Lineker juga. Selamat jalan bang ricky," tulis Hinca, Sabtu (21/11/2020).

Ricky Yacobi merupakan salah satu striker terbaik yang namanya harum pernah pada era 80-an hingga awal 90-an. Ricky mulai merangkak naik saat bermain untuk skuad Garuda di ajang Asian Games 1986.

Ia menjadi aktor utama yang meloloskan Indonesia hingga semifinal. Sepulang dari Asian Games, Ricky menjadi pilihan mengemban ban kapten. Tidak sampai di situ, Ricky Yacobi juga merupakan salah satu pemain yang beruntung pernah menjalani karier di luar negeri. Ricky bergabung dengan Matsushita FC, klub Liga Jepang, pada 1988.

Editor : Sesmawati