• News

  • Peristiwa

Sentil Politisi yang Sowan ke HRS, Guntur: Tertipu oleh Kerumunan, Padahal... 

Politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Guntur Romli
Istimewa
Politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Guntur Romli

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Mohamad Guntur Romli menyindir politisi yang sowan ke Habib Rizieq Shihab (HRS) setelah Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) itu kembali dari Arab Saudi beberapa waktu lalu. 

Menurut Guntur, para politisi itu sowan ke HRS bukan karena hormat, tapi ada pamrih, lantaran kerumuman massa yang berkumpul menyambut kepulangan HRS dianggap sebagai ceruk suara dan dukungan politik untuk pesta demokrasi ke depannya. 

"Banyak yang tertipu oleh kerumunan Rizieq FPI, khususnya 'politisi kelekatu' seperti melihat cahaya. Sebenarnya mereka datang bukan karena hormat, tapi ada pamrih, kerumunan dianggap ceruk suara & dukungan politik," tulis Guntur di akun Twitternya, dikutip netralnews.com, Senin (23/11/2020). 

Padahal, lanjut Guntur Romli, selain Pilkada DKI 2017, calon yang didukung Habib Rizieq dan kelompoknya selalu kalah. 

"Padahal FPI tidak pernah efektif untuk dukungan politik, dukungan FPI ke Capres sejak 2004 kalah terus. Mereka baru menang di Pilkada DKI 2017 saja, karena mainin isu SARA," cuit @GunRomli. 

Lebih lanjut, Intelektual muda Nahdlatul Ulama (NU) ini berpendapat, berkoalisi dengan HRS dan kelompoknya, sama artinya berkoalisi dengan ujaran kebenciannya dan SARA. 

"Berkoalisi dengan FPI artinya berkoalisi dengan ujaran kebencian berbasis SARA. Ini bahaya untuk masa depan Indonesia," pungkas Guntur Romli

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Nazaruli