• News

  • Peristiwa

Sindir Anies? Permadi Unggah Foto Emak-Emak Baca Buku ‘How To Pecat Gaberner Kadrun‘

Permadi Arya sindir Gubernur Anies.
Twitter
Permadi Arya sindir Gubernur Anies.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengunggah foto dirinya sedang membaca buku berjudul "How Democracies Die" di akun Twitternya, Minggu (22/11/2020).

Foto Anies membaca buku itu kemudian diparodikan oleh sejumlah pegiat media sosial, salah satunya Permadi Arya atau Abu Janda.
Melalui akun Twitternya, Abu Janda mengunggah dua foto parodi membaca buku dengan judul buku yang diduga hanya editan untuk menyindir Gubernur Anies.

Foto pertama yang diunggah pada Minggu kemarin, terlihat Abu Janda sedang duduk membaca buku berjudul "Cara Air Masuk ke Tanah".

Foto itu ramai diperbincangkan netizen. Mereka menduga Abu Janda menyindir janji Anies saat kampanye Pilkada DKI 2017 lalu soal penanganan banjir di Ibukota.

Kala itu Anies mengatakan ""Air itu turun dari langit ke bumi bukan ke laut. Harusnya dimasukkan ke dalam bumi. Dimasukkan tanah. Di seluruh dunia air itu dimasukkan ke tanah bukan dialirkan pakai gorong-gorong raksasa ke laut. Jakarta telah mengambil keputusan yang fatal."

Sementara foto kedua yang diunggah Abu Janda pada Senin (23/11/2020), memperlihatkan dirinya berdiri di samping seorang emak-emak yang membaca buku berjudul "How To Pecat Gaberner Kadrun".

Dalam cuitannya, Abu Janda bertanya ke netizen soal siapa sosok yang dimaksud "Gaberner Kadrun" dalam buku yang dibaca oleh emak-emak itu dan alasan kenapa orang tersebut harus dipecat.

"Lagi makan siang tadi lihat emak-emak lagi baca buku judulnya kok unik ya? Siapa itu Gabener Kadrun? Dan kenapa dia harus dipecat? Ada yang bisa bantu twips?," tulis @permadiaktivis1.


Reporter : Adiel Manafe
Editor : Sulha Handayani