• News

  • Peristiwa

Fadli Sentil Polri: Kok Putri-Menantu HRS Dipanggil Segala, Tak Perlu Cari-Cari Kesalahan

Fadli Zon sindir polri.
DPR
Fadli Zon sindir polri.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Politisi Partai Gerindra Fadli Zon merasa heran dengan langkah Polri memanggil putri Habib Rizieq Shihab (HRS), Najwa Shihab dan menantu HRS, Muhammad Irfan Alaydrus.

Putri dan menantu HRS dipanggil polisi untuk dimintai klarifikasi terkait kerumunan massa dalam acara pernikahan keduanya di kawasan Petamburan, Jakarta Pusat pada (14/11/2020) lalu.

"Urusan apa kok putri-menantu Habib Rizieq dipanggil segala. Mereka pengantin baru," tulis Fadli di akun Twitternya, Senin (22/11/2020).
Fadli menilai, pemanggilan itu hanyalah upaya mencari-cari kesalahan yang berkaitan dengan Habib Rizieq.

Hal itu disampaikan Fadli mengomentari pernyataan Polri yang meminta putri dan menantu HRS untuk memenuhi undangan klarifikasi yang dilayangkan oleh penyidik Polda Metro Jaya, setelah Najwa Shihab dan Irfan Alaydrus tidak memenuhi panggilan tersebut pada Jumat (20/11/2020).

"Sebaiknya tak perlu cari-cari kesalahan," tegas Fadli Zon.

Anggota DPR ini lantas menyentil Polri terkait sejumlah tahanan di Bareskrim Polri yang dinyatakan positif terpapar virus corona (Covid-19) beberapa waktu lalu.

"Itu tahanan aktivis dan ulama di Bareskrim kena Covid siapa yang tanggung jawab? @DivHumas_Polri," kata Fadli.

Sebelumnya, Polri meminta Najwa Shihab dan suaminya, Muhammad Irfan Alaydrus, agar memenuhi undangan klarifikasi yang dilayangkan oleh penyidik Polda Metro Jaya. Keduanya diketahui tidak memenuhi panggilan tersebut pada Jumat (20/11/2020).

"Kalau warga negara yang baik dan taat hukum tentunya kita berharap bisa datang untuk klarifikasi ada tidaknya pelanggaran protokol kesehatan. Kalau nggak datang memang tidak ada konsekuensinya," kata Karo Penmas Humas Polri Brigjen Awi Setyono kepada wartawan, Senin (23/11/2020).

Awi mengatakan, pihaknya bakal kembali menjadwalkan untuk mengundang Najwa Shihab dan Muhammad Irfan Alaydrus ke Polda Metro Jaya.


Diketahui, Polda Metro Jaya telah meminta klarifikasi dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan sejumlah pihak terkait kasus dugaan pelanggaran protokol kesehatan dalam acara pernikahan putri HRS dan peringatan Maulid Nabi di Petamburan, Jakarta Pusat pada (14/11/2020). 


Reporter : Adiel Manafe
Editor : Sulha Handayani