• News

  • Peristiwa

Anies Baca Buku ‘How Democracies Die‘, Faizal: Demokrasi Mati karena Ulah Anda...

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membaca buku berjudul 'How Democracies Die' atau Bagaimana Demokrasi Mati,
Instagram Anies Baswedan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membaca buku berjudul 'How Democracies Die' atau Bagaimana Demokrasi Mati,

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Foto Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membaca buku berjudul 'How Democracies Die' atau Bagaimana Demokrasi Mati, masih ramai diperbincangkan di media sosial. 

Foto yang diunggah Anies Baswedan di berbagai akun media sosialnya pada Minggu (22/11/2020) itu menjadi viral dan menuai komentar dan penafsiran politik beragam dari berbagai kalangan, salah satunya datang dari Ketua Progres 98 Faizal Assegaf

Melalui akun Twitternya, Faizal menyindir Anies Baswedan soal bagaimana demokrasi mati seperti judul buku yang dibaca mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu. 

Faizal mengaitkan dengan dengan polemik penurunan baliho bergambar Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (HRS) oleh prajurit TNI. 

Menurut Faizal, demokrasi mati karena Anies sebagai gubernur tidak serius menertibkan baliho HRS hingga Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman terpaksa turun tangan memerintahkan prajurit TNI untuk menurunkan baliho- baliho tersebut demi menyelamatkan demokrasi. 

"Demokrasi mati karena ulah anda selaku kepala daerah tidak serius menertibkan baliho. Walhasil terpaksa Mayjend Dudung mobilisasi seluruh kekuatan militer untuk selamatkan demokrasi," cuit @faizalassegaf, dikutip netralnews.com, Selasa (24/11/2020). 

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Nazaruli