• News

  • Peristiwa

Anies Unggah Foto Baca Buku, Kelrey: Benar-benar Unfaedah... 

Direktur Monitoring Indonesia Abdullah Kelrey.
Inisiatif news
Direktur Monitoring Indonesia Abdullah Kelrey.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Direktur Monitoring Indonesia Abdullah Kelrey mengiritik Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang mengunggah foto sedang membaca buku berjudul 'How Democracies Die' di akun media sosialnya pada Minggu (22/11/2020) lalu.

Kritik yang sama juga dilontarkan Kelrey terhadap praktisi dan politisi yang ikut-ikutan mengunggah foto membaca buku seperti Anies. 

Menurut Kelrey, ekpresi baca buku yang diduga saling sindir itu, tidak ada faedahnya sama sekali kepada masyarakat Indonesia, khususnya warga DKI Jakarta yang hari ini masih dilanda pandemi Covid-19.

"Ekspresi yang di pertontontan oleh Anies dan beberapa praktisi dan politisi hari ini benar-benar unfaedah, tidak ada efek baiknya sama sekali kepada masyarakat," Kata Kelrey dalam keterangan tertulisnya yang diterima netralnews.com, Selasa (24/11/2020). 

Sebagai pemimpin dan publik figur, lanjut Kelrey, dalam setiap kata dan gerak langkah harusnya memberi dampak positif kepada publik bukan malah mempertontan ekpresi diksi politik yang tidak bernilai baik.

Bahkan, ia mengatakan bahwa Anies sebagai gubernur harusnya membuat terobosan baru atau formula jitu agar masyarakat DKI Jakarta bisa lepas dari wabah corona, apalagi kasus positif Covid-19 makin meningkat di Ibukota.

"Ingat bahwa, masyarakat hari ini berfikir untuk bagaimana keluar dari musibah pandemi. Saran saya, seharusnya apa yang dipertontonkan oleh gubernur dki dan beberapa tokoh yang juga ikut-ikutan melakukan hal yang sama yang sebenarnya tidak penting buat masyarakat," jelasnya.

"Ingat bahwa yang dipikirkan masyarakat hari ini adalah solusi dan formula jitu agar keluar dari musibah pandemi covid-19 bukan malah mempertontonkan sesuatu yang konyol gitu loh," pungkas Kelrey. 

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Nazaruli