• News

  • Peristiwa

Dikritik, Ustadz Maaher Geram: Hei Cebong, Kau Mau Adem? Masuk Kulkas Sana,Tolol!

Ustadz Maheer dikritik karena ceramahnya penuh hinaan.
Truly Islam
Ustadz Maheer dikritik karena ceramahnya penuh hinaan.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Ustadz Maaher At-Thuwailibi menyebut, ada yang mengkritik gaya ceramahnya karena dinilai tidak adem dan penuh dengan hinaan.

"Ada yang komentar saudara 'baru kali ini saya melihat seorang ustadz ceramah atau berdakwah di sosial media nggak ada adem-ademnya. Isinya hinaan mulu," kata Ustadz Maaher dalam video yang diunggah di akun Twitternya, @ustadzmaaher_, Selasa (24/11/2020).

Menanggapi komentar itu, Ustadz Maaher mengatakan jika sejumlah ustadz yang dikenal adem, juga tidak disukai oleh kelompok yang disebutnya 'cebong'.

"Hei cebong, KH. Arifin Ilham itu adem tapi cebong nggak suka, KH. Abdullah Gymnastiar(Aa Gym), Ustadz Abdul Somad kurang adem apa, plus humoris, tapi ya nggak disukai dan musuhi sama cebong juga dituduh radikal, terus yang adem menurut kau itu adem macam mana? cebong, l0ng0r!" ujarnya.

Ustadz Maaher tak terima dengan komentar demikan, karena menurutnya banyak masalah yang terjadi di negeri ini sehingga ia akan tetap berceramah dengan "keras" seperti biasa.

"Kemaksiatan dimana-mana kau suruh aku adem, bandar narkoba, perjudian, minuman keras merajalela di mana-mana kau suruh aku adem? Tradisi kafir, barat, orientalis merusak akal, moral dan sosial generasi bangsa Indonesia, kau suruh aku adem?" ucap dia.

"Pemerintah memusuhi kyai, ulama dan habaib, kau suruh aku adem? MPR, DPR, kursi-kursi Parlemen sudah mulai dikuasai cukong-cukong PKI, kau suruh aku adem? biadab. Kau mau adem? Masuk kulkas kau sana, tolol!," geram Ustadz Maaher.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Sulha Handayani