• News

  • Peristiwa

Menteri KKP Ditangkap, FH: Bravo KPK!

Ferdinand Hutahaean
Twitter
Ferdinand Hutahaean

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Pegiat media sosial Ferdinand Hutahaean (FH) mengucapkan selamat kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atas penangkapan terhadap Menteri Kelautan dan Perikanan Edhie Prabowo. Direktur Eksekutif Energy Watch Indonesia itu menunggu konfrensi pers resmi dari KPK atas operasi tangkap tangan ini.

"Ternyata benar EP diambil KPK, saya sudah cek kedalam. Kita tunggu nanti KPK akan konperensi pers menjelaskan kepada kita semua.

Kali ini saya harus ucapkan BRAVO @KPK_RI," tulis Ferdinand di akun Twitternya Rabu (25/11/2020).

Sebelumnya, Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo dilaporkan ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi pada Rabu dinihari, 25 November 2020. KPK menangkap Eddi atas dugaan korupsi ekspor benur.

Edhy Prabowo ditangkap di Bandara Soekarno-Hatta sepulangnya dari lawatan ke Amerika Serikat. "Ditangkap jam 01.23," seperti dilansir dari Tempo, Rabu, (25/11/2020)

Kasus benur sempat menjadi penelitian Komisi Pengawas Persaingan Usaha atau KPPU. KPPU mengumumkan menggelar penelaahan terkait dugaan monopoli dalam pengiriman ekspor benih bening lobster atau BBL yang melibatkan satu badan usaha.

Reporter : Dimas Elfarisi
Editor : Sesmawati