• News

  • Peristiwa

Ustaz Hilmi Firdausi Bayangkan Duo Baswedan Pimpin Negeri

  Ustaz Hilmi Firdausi Bayangkan Duo Baswedan Pimpin Negeri
Tokoh
Ustaz Hilmi Firdausi Bayangkan Duo Baswedan Pimpin Negeri

JAKARTA, NETRALNEWS.COM – Seorang Da’i Ustaz Hilmi Firdausi membayangkan duo Baswedan memimpin Indonesia. Duo Baswedan yang dimaksud yakni Anies Baswedan dan Novel Baswedan.

Ustaz Hilmi membayangkan, Anies Baswedan menjadi Presiden Indonesia dan Novel Baswedan menjadi Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Sedang membayangkan Duo Baswedan ini memimpin negeri. Pak @aniesbaswedan menjadi Presiden & Pak Novel @nazaqistsha jadi ketua KPK,” ujar Ustaz Hilmi, dikutip dari cuitannya, Kamis (26/11/2020).

Lebih lanjut, Ustaz Hilmi juga berharap, keadaan tersebut menjadi kenyataan. Harapannya, bisa membawa Indonesia menjadi lebih baik.
“Aamiin. Bi idznillah...,” ujar  Pemilik SIT Daarul Fikri dan Pengasuh PPA Yatim Dhuafa Assa’adah ini.

Anies Baswedan sendiri memiliki nama lengkap sebagai Anies Rasyid Baswedan. Dia merupakan cucu dari pejuang kemerdekaan, Abdurrahman Baswedan.

Anies pernah dilantik sebagai rektor termuda pada 2007 saat berusia 38 tahun. Dia juga pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan dan kini menjadi Gubernur DKI Jakarta.

Sedangkan Novel Baswedan merupakan Penyidik Senior di KPK sejak 2007 dan pernah menjadi Anggota Polisi pada 1999-2014. Dia pernah menjadi korban dari serangan orang tak dikenal yang menyiramkan air keras ke wajahnya sehingga menyebabkan kecacatan permanen pada mata kiri pada 2017.

Nama Novel kembali hangat diperbincangkan, pasalnya dia terlibat dalam penangkapan para pejabat Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP). Dia disebut-sebut memimpin Operasi Tangkap Tangan (OTT) pada Edhy Prabowo yang mengundurkan diri dari Menteri KKP dan ditetapkan sebagai tersangka korupsi. 

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Sulha Handayani