• News

  • Peristiwa

Ade: Kaum Nyinyir Bilang Penangkapan Menteri KKP Sekadar Pertunjukan Bahwa Jokowi...

Ade Armando
Foto: Istimewa
Ade Armando

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Dosen Universitas Indonesia Ade Armando melalui akun Twitternya menanggapi kasus penangkapan Menteri KKP Edhy Prabowo, katanya: "Kaum nyinyir bilang bahwa penangkapan menteri KKP sekadar pertunjukan bahwa Jokowi tidak melumpuhkan KPK. Who cares? Yang penting koruptor ditangkap!"

Sementara sebelumnya diberitakan, menanggapi operasi tangkap tangan (OTT) KPK terhadap anak buahnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan agar semua pihak menghormati proses hukum yang sedang berlaku.

"Kita menghormati proses hukum yang tengah berjalan di KPK. Saya percaya KPK bekerja transparan, terbuka, dan profesional," kata Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (25/11/2020).
Jokowi yakin KPK bekerja secara profesional dan transparan. Dia juga menegaskan dukungan pemerintah terhadap upaya pemberantasan korupsi."Pemerintah konsisten mendukung upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi," ujar Jokowi.

Edhy Prabowo bersama sejumlah orang lainnya ditangkap KPK pada dini hari tadi. Salah satu yang ikut ditangkap adalah istri Edhy Prabowo, Iis Rosita Dewi, yang merupakan anggota Komisi V DPR.

Sejumlah orang yang ditangkap kemudian dibawa ke gedung KPK dini hari tadi. KPK mempunyai waktu 1x24 jam untuk menentukan status Edhy Prabowo dkk. Saat ini mereka yang ditangkap masih berstatus terperiksa.

Editor : Taat Ujianto