• News

  • Peristiwa

Puji Anies, Musni: Mustahil Dapat Penghargaan Kalau Jakarta Amburadul

Musni Umar, Rektor Universitas Ibnu Chaldun.
Facebook Musni Umar
Musni Umar, Rektor Universitas Ibnu Chaldun.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Rektor Universitas Ibnu Chaldun (UIC) Musni Umar memuji kinerja Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Menurutnya, dibawah kepemimpinan Anies, Jakarta terus menerus mendapat penghargaan. Hal itu, lanjut Musni, membuktikan bahwa Jakarta tidak amburadul seperti yang dituduhkan para pembenci Anies.

Pujian itu dilontarkan Musni setelah Pemprov DKI Jakarta kembali dinobatkan sebagai Pemda Berkualitas Informatif Komisi Informasi Pusat (KIP) pada Anugerah Keterbukaan Informasi Publik Tahun 2020.

"Apapun kata para pembenci Anies, bukti menunjukkan bahwa Jakarta dibawah Anies terus-menerus mendapat penghargaan dari berbagai instansi pemerintah dan swasta. Mustahil dapat penghargaan kalau Jakarta amburadul," tulis Musni di akun Twitter-nya, Kamis (26/11/2020).

Seperti diberitakan, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kembali dinobatkan sebagai Pemda berkualifikasi Informatif oleh Komisi Informasi Pusat (KIP) Republik Indonesia. Prestasi yang diraih Pemprov DKI itu juga disampaikan Anies Baswedan di berbagai akun media sosialnya.

"Alhamdulillah, tiga tahun berturut-turut! Pemprov DKI Jakarta kembali dinobatkan sebagai Pemda berkualifikasi Informatif oleh Komisi Informasi Pusat Republik Indonesia pada Anugerah Keterbukaan Informasi Publik tahun 2020," tulis Anies seperti dilihat di akun Instagram-nya, Kamis (26/11/2020).

Anies mengatakan, apreasiasi dari KIP ini merupakan hasil kerja bersama seluruh jajaran Pemprov DKI Jakarta berkolaborasi dengan masyarakat sehingga menghasilkan produk-produk keterbukaan informasi publik yang mengedepankan transparansi dan akuntabilitas.

"Ini sebuah prestasi yang harus disyukuri namun lebih penting lagi dipertahankan dan ditingkatkan, dengan terus menghasilkan karya, inovasi dan trobosan yang sesuai dengan tantangan kekinian," ungkap mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Irawan.H.P