• News

  • Peristiwa

Ruhut: Semoga di Otak Fadli Zon Tidak Ada Kutil

Ruhut Sitompul. (Netralnews/Adiel Manafe)
Ruhut Sitompul. (Netralnews/Adiel Manafe)

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Politisi Ruhut Sitompul menanggapi sindiran Wakil Ketua DPR Fadli Zon terhadap fenomena ribuan karangan bunga yang diberikan warga kepada Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) - Djarot Saiful Hidayat.

Ruhut menilai, statement yang dikeluarkan Fadli Zon sekadar asal-asalan atau hanya untuk lucu-lucuan alias nyeleneh. Karenanya, Ruhut berdoa agar Wakil Ketua Umum Partai Gerindra itu tidak mengalami sesuatu yang salah dengan otaknya.

"Kalau Fadli Zon, aku doakan semoga di otaknya tidak ada kutil, karena statement-statement-nya dia itu semua nyeleneh," kata Ruhut kepada Netralnews.com, Kamis (27/4/2017).

Bahkan juru bicara Ahok-Djarot di Pilkada DKI 2017 ini mengungkapkan, statement nyeleneh dari Fadli Zon sudah sering terjadi.

"Dulu aku bilang anaknya dapat fasilitas waktu di Amerika, dia counter dengan anaknya di London naik bus, beda Amerika dengan London," ujar Ruhut.

Sebelumnya, Fadli Zon melontarkan sindiran pedasnya menanggapi fenomena ribuan bunga kepada Ahok-Djarot dari warga, sebagai bentuk simpati dan dukungan serta ucapan terima kasih kepada keduanya, yang kalah di Pilkada DKI putaran kedua dari pasangan Anies Baswedan - Sandiaga Uno.

Menurut Fadli, karangan-karangan bunga itu hanyalah sebuah pencitraan murahan dan tidak membawa dampak positif.

"Saya rasa masyarakat sudah tahulah. Itu bisa bukan efek positif yang didapat, tapi efek negatif, apalagi kalau ketahuan sumbernya itu-itu juga. Jadi pencitraan murahan," katanya, Rabu (26/4/2017).

Fadli juga menyayangkan ribuan karangan bunga yang dikirim ke Ahok-Djarot. Karena menurutnya jika diuangkan, maka dapat membantu anak yatim atau biaya pendidikan bagi mereka yang kurang mampu.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Y.C Kurniantoro